Abimanyu Travel Blog

Butuh rekomendasi tempat wisata menarik di Malang? Kamu bisa dapatkan disini. Info destinasi wisata, kuliner, serta tips traveling. Kamu juga bisa menemukan promo menarik dan kuis berhadiah dari Abimanyu.

Home / Info Kuliner / 5 Kuliner Kaki Lima Khas Malang Wajib Dicoba!

5 Kuliner Kaki Lima Khas Malang Wajib Dicoba!

/
/
514 Views

5 Kuliner Kaki Lima Khas Malang Wajib Dicoba! – Selain menjelajah destinasi wisatanya, jangan lupa mencicipi kuliner khas Malang saat datang ke kota apel ini. Pasalnya Malang tidak hanya menjadi surga tempat wisata, namun juga dipenuhi dengan banyak ragam kuliner lezat yang sayang untuk dilewatkan. Salah satunya adalah kuliner kaki lima yang harganya sangat murah namun rasanya membuat siapa saja ketagihan. Pastikan tidak ketinggalan antrian panjang untuk mendapatkan 5 jenis kuliner istimewa Malang berikut ini:

Sego Resek

Sego Resek Malang
Sego Resek Malang

Dalam bahasa Indonesia, Sego Resek berarti nasi sampah. Jangan membayangkan hal-hal yang kotor dulu karena kuliner yang satu ini jauh dari kesan kotor. Justru Sego Resek ini menawarkan kuliner yang tidak pernah ada sebelumnya di manapun di Indonesia. Cara masaknya dengan tungku tradisional dan kayu bakar menjadi salah satu ciri khasnya.

Sego Resek adalah nasi goreng mawut khas Malang. Di atasnya diberi toping berupa ayam suwir dan sayuran. Dijual bersama dengan lauk tambahan usus, ati ampela dan juga ayam goreng. Dinamakan Sego Resek karena lokasinya tidak jauh dari tempat penampungan sampah. Mau mencicipi Sego Resek? Datang ke Jalan Brigjen Katamso, buka setiap jam 18.00-22.00 WIB.

Sate Gebug

Sate Gebug Malang
Sate Gebug Malang

Kuliner khas Malang yang satu ini sudah ada sejak 1920. Bahkan bagi warga Malang, Sate Gebug tidak membosankan untuk dinikmati baik saat malam, siang dan sore. Sesuai namanya, sate yang satu ini mengalami proses penggebukan lebih dulu sebelum dimasak. Fungsi dari penggebukan ini sendiri adalah untuk membuat dagingnya lebih empuk.

Selain proses gebugnya yang unik, sate ini juga sangat khas karena menggunakan daging sapi. Cara masaknya hampir sama dengan sate lainnya. Diberi bumbu kecap terlebih dahulu lalu dibakar dan setelah itu Anda dapat menyantapnya. Tidak ada cerita daging sate alot. Hanya ada sate daging sapi empuk di depan mata. Warung Sate Gebug ada di Jalan Jenderal Basuki Rahmat, Klojen.

Puthu Lanang Coklat

Puthu Lanang Coklat
Puthu Lanang Coklat

Setelah menikmati yang gurih-gurih, jangan lewatkan untuk mencoba yang manis-manis seperti kue putu. Kue yang terbuat dari tepung beras dicampur kelapa parut yang diisi dengan gula merah ini cocok untuk membuat perut lebih kenyang dan hangat. Pasalnya kue putu dapat langsung dinikmati tepat setelah diangkat dari tungku pembuatan.

Warung Puthu Lanang Coklat ini telah ada sejak tahun 1935. Pengalaman puluhan tahun, membuat kue khas Malang ini terasa nikmat di mulut. Selain putu, di warung ini juga dijual jajanan dengan rasa manis lainnya seperti gemblong, lopis, cenil dan klepon yang lagi-lagi sangat khas Malang. Untuk mencobanya, Anda hanya perlu datang ke Jalan Jaksa Agung Suprapto, Gang Buntu.

Ketan Beraneka Rasa

Ketan Beraneka Rasa
Ketan Beraneka Rasa

Lagi-lagi, kuliner yang satu ini akan membuat perut Anda kenyang. Namun tidak mengapa karena hawa dingin di Malang membuat siapa saja mudah lapar. Jika Anda mulai lapar namun tidak ingin makan berat, coba cicipi ketan beraneka rasa yang menggoda ini. Keunikan ketan ini karena dibuat dalam aneka rasa berbeda yang menggoda Anda untuk mencicipi satu-satu.

Baca Juga:   4 Kuliner Legendaris di Kota Malang

Warung ketan yang sudah ada sejak tahun 1967 ini, menyajikan ketan yang sangat sederhana menjadi lebih memiliki value yang berdaya jual tinggi. Di sini Anda dapat menikmati ketan susu durian pisang, ketan ayam pedas, ketan kicir, ketan bubuk hingga ketan keju dan banyak lagi. Datang ke Pos Ketan Legenda di Jalan Kartini 6 Ngaglikuntuk merasakan sendiri citarasanya yang istimewa.

Minuman Hangat Angsle

Minuman hangat angsle
Minuman hangat angsle

Malas makan, namun ingin mengisi perut dengan sesuatu yang hangat? Jawabannya minuman angsle. Bagi masyarakat malang, angsle menjadi minuman hangat yang dapat mengusir udara dingin. Minuman ini terdiri dari kuah santan yang disajikan bersama roti tawar, kacang hijau, kembang mayang atau biasa disebut pethulo.

Biasanya orang-orang menambahkan jahe untuk membuat efek yang lebih hangat ke tubuh. Selain itu menambahkan jahe ini dianggap menambah citarasa angsle menjadi lebih enak. Meski begitu ada juga yang menambahkan mutiara dan kacang tanah. Di warung Ronde Titoni Jalan Zainul Arifin 17 Malang ini, Anda tidak hanya akan menikmati angsle namun juga kuliner malang lain seperti wedang ronde yang tidak kalah lezat.

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Linkedin
  • Pinterest