Abimanyu Travel Blog

Butuh rekomendasi tempat wisata menarik di Malang? Kamu bisa dapatkan disini. Info destinasi wisata, kuliner, serta tips traveling. Kamu juga bisa menemukan promo menarik dan kuis berhadiah dari Abimanyu.

Home / Info Kuliner / Oleh-Oleh Khas Malang Paling Hits, Sayang Banget Kalau Nggak Dibawa Pulang

Oleh-Oleh Khas Malang Paling Hits, Sayang Banget Kalau Nggak Dibawa Pulang

/
/
48 Views

Oleh-Oleh Khas Malang, Berlibur ke Malang tanpa membawa oleh-oleh tentu rasanya kurang lengkap. Apalagi, kota yang terletak di provinsi Jawa Timur ini memiliki beragam oleh-oleh hits yang sayang untuk dilewatkan. Nah, supaya tidak bingung untuk memilih buah tangan apa yang akan kamu bawa pulang, yuk simak artikel berikut. Oleh-oleh khas Malang paling hits.

1. Sari Apel

sari apel - Oleh-Oleh Khas Malang

Malang merupakan salah satu daerah yang terkenal dengan hasil buah apelnya.

Siiplah, salah satu olahan apel yang paling sering dijadikan oleh-oleh dari Malang adalah sari apel. Saat ini, ada banyak sekali produsen yang menghasilkan produk sari buah, namun kamu harus berhati-hati dalam memilihnya supaya tidak keliru memilih sari buah dengan bahan pengawet di dalamnya.

Info Wisata Malang

Malang memang terkenal dengan apel, mulai dari buah apel hingga minuman olahan buah apel. Sari apel sangat digemari oleh masyarakat Malang sendiri, rasanya yang manis pun mampu memikat para wisatawan. Ada banyak produsen yang menghasilkan sari buah apel, namun kamu perlu cermat dalam memilih yang tidak menggunakan bahan pengawet. Oleh-oleh murah ini, bisa kamu temui di berbagai pusat oleh oleh atau sekitar agrowisata.

Baca Juga:   Tips Berwisata di Masa Covid Ala Abimanyu Travel

2. Malang Strudel

Oleh-Oleh Khas Malang - malang strudel

Strudel merupakan salah satu olahan khas Austria berupa pastry yang diisi dengan aneka buah.

Pernahakah kamu mencoba kue Strudel ? Kue khas Malang ini, saat ini sudah menjadi oleh-oleh yang sering dipilih oleh wisatawan. Malang Strudel sendiri terbilang cukup baru dibuka, sekitar tahun 2014. Strudel adalah kue yang berlapis, dan diisi dengan berbagai macam buah-buahan. Jika kamu memiliki Strudel untuk menjadi oleh-oleh, kamu bisa mengunjungi pusat oleh-oleh khas Malang atau toko Malang Strudel di sekitar Kota maupun Singosari.

Travel Malang banyuwangi

Meski begitu, oleh-oleh Malang Strudel ini sudah dimodifikasi sehingga memiliki citarasa lokal yang cocok untuk lidah nusantara. Salah satu outlet Malang Strudel terletak di kawasan Semeru, pusat Kota Malang.

3. Pia Mangkok

Oleh-Oleh Khas Malang - pia mangkok

Salah satu merk bakpia terkenal di Malang adalah Pia Mangkok.

Tidak hanya Jogja yang memiliki bakpia, Malang pun punya Pia khas yang bernama Pia Mangkok. Rasa yang dihasilkan oleh Pia Mangkok Malang, tidak kalah nikmat dari bakpia khas kota wisata lain. Jajanan yang mampu bertahan hingga 2 minggu ini, bisa kamu temui di salah satu toko penjual Pia Mangkok Jalan Semeru 25. Rasanya yang manis dan gurih, membuat Pia Mangkok ini sangat cocok untuk dijadikan oleh-oleh.

Oleh-oleh satu ini mampu bertahan sampai 2 minggu sejak masa produksi. Kamu bisa dengan mudah menemukan Pia Mangkok di Jalan Semeru 25.

4. Keripik Buah

Oleh-Oleh Khas Malang - kripik buah

Selain dibuat sari apel, Malang juga menghasilkan keripik apel.

Namun, kamu pun dapat menemui berbagai macam buah yang dijadikan keripik. Oleh-oleh ini banyak dipilih wisatawan, untuk dibawa pulang ke kota asal. Tentunya buah tangan ini menjadi pilihan yang sangat cocok, untuk memperkenalkan cita rasa dan aroma Malang yang penuh dengan buah. Kamu bisa menemukan keripik buah ini, di berbagai pusat oleh-oleh khas Malang.

Baca Juga:   Toko Oen, Legenda Toko Es Krim Malang

5 Putu Lanang Celaket

putu lanang

Makanan legendaris dari Malang, ialah Putu.

Kue beras yang diisi dengan gula merah, dan disajikan parutan kelapa ini patut untuk dicoba. Kamu pun bisa membawanya pulang, untuk diberikan pada teman maupun keluarga di kota asal. Rasa manis dalam setiap gigitnya, mampu menimbulkan rasa ketagihan pada kue kecil ini. Penasaran ingin mencoba kue putu ? Kamu bisa membelinya di Jalan Jaksa Agung Suprapto, Gang Buntu RT 03, Samaan, Klojen.

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar