Abimanyu Travel Blog

Butuh rekomendasi tempat wisata menarik di Malang? Kamu bisa dapatkan disini. Info destinasi wisata, kuliner, serta tips traveling. Kamu juga bisa menemukan promo menarik dan kuis berhadiah dari Abimanyu.

Home / Info Kuliner / Toko Oen, Legenda Toko Es Krim Malang

Toko Oen, Legenda Toko Es Krim Malang

/
/
54 Views
img
Toko Eskrim Malang

Toko Oen, Legenda Toko Es Krim Malang – Kota Malang salah satu kota yang tidak luput dari Kolonialisme dari Bangsa Belanda, Beberapa spot di Kota Malang sendiri bercorak bangsa belanda yang merupakan bukti peninggalan jaman belanda, Selain corak bangunan dan sejarah perjuangan pada masa belanda, salah satu yang historis adalah kulinernya yang mana akan kita bahas ini adalah Toko Oen.

toko es krim malang

Toko Oen merupakan toko yang berdiri di Kota Malang sejak tahun 1930, tepatnya 15 tahun sebelum Indonesia Merdeka didirikan oleh Keluarga Pengusaha Tionghoa keturunan Belanda Bernama Liem Goe Nio.

Sejarah awal dari Toko Oen sendiri pertama kali berdiri pada tahun 1910 di Kota Yogyakarta, dan beberapa tahun kemudian melebarkan sayapnya ke kota-kota lain seperti Semarang, Jakarta, dan juga Malang.


kuliner legendaris malang toko oen malang

Toko Oen sendiri sampai saat ini masih menerapkan konsep Vintage dan menu kuliner yang ditawarkan berupa produk pastry, Wafer Roll, roti, kue basah, aneka kue kering, masakan oriental, steak, burger, masakan Indonesia, salad, es krim, dan berbagai minuman.


kuliner es krim terdekat

kuliner legendaris batu malang

Demikian ulasan singkat mengenai Kuliner Toko Oen Malang, Toko Legendaris yang masih memiliki banyak peminat hingga saat ini.

Baca Juga:   Menilik Gaya Hidup Digital Nomad yang Katanya Cocok untuk Si Petualang. Bisa Kerja Sambil Liburan
  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar