Abimanyu Travel Blog

Butuh rekomendasi tempat wisata menarik di Malang? Kamu bisa dapatkan disini. Info destinasi wisata, kuliner, serta tips traveling. Kamu juga bisa menemukan promo menarik dan kuis berhadiah dari Abimanyu.

Home / Info Wisata / 10 Tempat Wisata di Bengkulu Terbaik 2022

10 Tempat Wisata di Bengkulu Terbaik 2022

/
/
52 Views
img

10 Tempat Wisata di Bengkulu Terbaik 2022

Apakah Kamu lagi mencari tempat wisata di Bengkulu yang bagus buat menikmati liburan yang dijalani dikala ini? Mencari tempat buat liburan akan sangat tenteram apabila memanfaatkan tempat yang indah dengan atmosfer yang tenang.

Apabila Kamu mau menikmati wisata ini alangkah baiknya apabila mengarah kota Bengkulu yang mempunyai banyak sekali tempat wisata yang sangat indah yang bisa didatangi. Tempat wisata yang sangat indah ini dapat digunakan buat hanya berkunjung ataupun juga buat menikmati indahnya bulan madu.

Dengan menggunakan tempat wisata ini Kamu bakal disuguhkan dengan panorama alam yang baru serta pula mengasyikkan. Sehingga Kamu dapat menempuh wisata yang terdapat guna lebih mengetahui wisata dalam negeri tidak kalah indah dengan yang terdapat di luar negeri. Tidak hanya itu Kamu dapat mengajak sahabat ataupun sanak keluarga buat lebih mengenalkan supaya devisa negeri meningkat.

Perlu Kamu tahu tidak cuma turin dalam negeri saja apalagi apabila Kamu mengunjunginya pada hari libur terdapat banyak sekali turin asing yang tiba. Wisatawan asing saja menggemari serta mau lebih mengenal kenapa kita tidak. Berikut ini hendak dipaparkan dengan pendek menimpa tempat wisata di Bengkulu yang bagus buat menikmati liburan yang dijalani.

10 Tempat wisata di Bengkulu yang bagus buat menikmati liburan yang dijalani yaitu

1. Pantai Panjang Bengkulu

Pantai Panjang Bengkulu
Image Credit : travelingyuk.com

Salah satu pantai yang sangat populer merupakan pantai Panjang Bengkulu yang ialah salah satu tempat wisata sangat dicari. Perihal ini sebab tempat wisata ini mempunyai akses jalur yang sangat gampang cuma diperlukan waktu kurang lebih 5 belas menit saja dari pusat kota buat hingga kesini. Panjang tepi laut yang mengundang decak kagum kurang lebihnya 7 kilometer sangat sangat panjang.

Baca Juga:   Menjelajah Tawangmangu yang Jadi Destinasi Herbal Tourism Indonesia

Panorama alam tepi laut yang indah serta guna menikmatinya terdapat banyak sekali sarana yang disediakan misalnya saja cafe, restoran, penginapan serta masih banyak yang lain. Apalagi untuk Kamu yang senang olah raga pantai tempat wisata di Bengkulu hingga tidak terdapat salahnya mencoba permainan volly pantai serta berjogging bersama dengan orang terkasih.

2. Rumah Pengasingan Bung Karno di Bengkulu

Rumah Pengasingan Bekas Kediaman Bung Karno di Bengkulu
Image Credit : gi_phonegrapher

Rumah Pengasingan ini saat ini salah satu tempat wisata di Bengkulu yang lumayan menarik serta sangat bersejarah. Perihal ini sebab rumah pengasingan ini digunakan oleh Bapak Presiden kesatu kita selaku tempat pengasingan selama berada di Bengkulu.

Apalagi rumah ini yang sudah mempunyai sejarah sebab mempertemukan Bapak Soekarno dengan Ibu Fatmawati yang jadi istrinya serta sekalian jadi penjahit Si Saka Merah Putih yang awal. Bung Karno terletak di tempat ini pada tahun 1938 sampai 1942. Kamu tidak perlu takut sebab rumah ini sangatlah dirawat sampai dikala ini.

3. Benteng Marlborough Bengkulu

Benteng Marlborough Bengkulu
Image Credit : www.bengkuluinteraktif.com

Tempat wisata yang selanjutnya berbentuk benteng yang dibentuk pada oleh pemerintah Inggris selaku industri dagang di masa itu. Apabila Kamu mau mengenang mengenai masa penjajahan Inggris salah satu peninggalannya ini. Benteng ini selaku eksistensi penjajah Inggris pada masanya yang berkuasa dikala itu.

4. Pantai Tapak Paderi Bengkulu

Pantai Tapak Paderi Bengkulu

Tempat wisata ini merupakan salah satu tempat wisata yang tadinya sisa pusatnya pelabuhan pada masa penjajahan Inggris. Tempat wisata ini salah satu tempat wisata yang jadi energi tarik tertentu untuk turis yang berkunjung ke wilayah ini. Para turis bisa menikmati indahnya sunset sambil menikmati suguhan jagung bakar. Apabila Kamu tidak suka jagung bakar ataukah merasa belum kenyang dapat menikmati kuliner yang yang lain yang ada disitu.

Baca Juga:   7 Tempat Wisata di Manado Terpopuler 2022

5. Kota Curup Bengkulu

Kota Curup Bengkulu
Image Credit : www.rejanglebongkab.go.id

Tidak hanya Rumah Pengasingan Bung Karno di Bengkulu ada tempat wisata yang sangat populer ialah Kota Curup Bengkulu. Tempat wisata di Bengkulu ini merupakan salah satu tempat wisata yang tadinya ditempati oleh salah satu gubernur pemerintahan Inggris bernama Raflesia Arnoldi.

Bisa jadi Kamu mengenali mengenai nama ini merupakan nama bunga bangkai. Perihal ini benar Gubernur inilah yang menciptakan bunga tersebut sehingga nama bunga yang ditemui dengan nama penemunya.

6. Danau Dendam Tak Sudah Bengkulu

Image Credit : yopiefranz.com

Danau ini sangat unik menimpa nama yang disematkan kepadanya. Nyatanya tidak cuma namanya apalagi salah satu danau yang telah diresmikan selaku cagar budaya yang wajib dilindungi. Perihal ini sebab kemampuan ekologi yang mempunyai guna selaku keseimbangan ekosistem supaya bisa berjalan dengan baik. Tidak hanya melindungi kelestarian menimpa hutannya pula terdapat banyak sekali fauna yang hidup serta tinggal disitu. Fauna ini pula sangat dilindungi kelestariannya sehingga tidak punah ataupun mati. Danau ini telah jadi kawasan wisata sangat lama apalagi sebagian turis yang tiba menempuh hobi memancing di tempat ini.

7. Danau Mas Harun Bastari Bengkulu

Danau Mas Harun Bastari Bengkulu
Danau Mas Harun Bastari Bengkulu

Danau ini mempunyai letak kurang lebih 7 belas kilo m dari Kota Curup. Dapat dikatakan meski jauh banyak turis yang tiba baik dari dalam ataupun juga luar negeri yang berkunjung ketempat ini. Apalagi danau ini jadi wisata keluarga yang sangat disukai buat menghabiskan kebersamaan.

Perihal ini sebab didalam danau ini mempunyai permainan air yang seru bila dijalani serta dicoba. Tidak hanya permainan air kala berkunjung ke tempat ini tidak dilewatkan mengenai perahu serta pula sepeda air jua terdapat.

8. Museum Negeri Bengkulu

Image Credit : Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Bengkulu

Museum Negeri Bengkulu ini ada di kawasan Benteng Marborough akan tetapi pada bertepatan pada 3 Januari 1983 museum ini dipindahkan. Posisi yang digunakan merupakan yang saat ini ini terdapat yang dikala ini dijadikan selaku tempat buat melindungi koleksi cagar budaya serta pula tempat wisata yang salah satunya wajib didatangi kala tiba ke Bengkulu.

Baca Juga:   Tak kalah indah dari Cappadocia, ini 4 wisata balon udara #DiIndonesiaAja

Museum ini mempunyai sebagian koleksi yang sangat memiliki antara lain ialah geologika, bioloogika, historika serta masih banyak yang lain.

9. Bukit Kaba Bengkulu

Bukit Kaba Bengkulu
Image Credit : osc.medcom.id

Bukit Kaba salah satu bukit yang terdapat di kota Bengkulu. Umumnya bukit ini kita dapat menaiki tangga yang sudah disiapkan buat hingga ke atas. Kala telah sampai diatas wisatawan bakal memperoleh panorama alam yang luar biasa kota Curug seandainya malam hari.

Banyak dari mereka yang kala sudah sampai diata menjalani kemah buat bermalam serta baru di pagi harinya turun buat mencari santapan. Tidak terdapat salahnya berangkat kesini buat bermalam bersama suami ataupun juga istri dengan menikmati malam harinya dengan teknik yang lain.

10. Pulau Tikus Bengkulu

Pulau Tikus Bengkulu
Image Credit : kmstour.com

Pulau tikus terdapat di provinsi Bengkulu yang tadinya dijadikan selaku tempat bersembunyi dari hamtaman ombak yang ganas. Tetapi dikala ini dengan kemajuan teknologi yang terdapat dijadikan selaku salah satu tempat wisata yang ramai pengunjungnya. Pulau ini masih kuat berdiri sebab terdapat terumbu karang yang terdapat dibawahnya. Untuk sampai ke mari diperlukan waktu satu jam memakai kapal nelayan. Tidak hanya menyewa kapal nelayan Kamu dapat memakai speed boat cuma dalam waktu 4 puluh menit. Silahkan datang dan nikmati tempat wisata di Bengkulu yang tidak kalah dengan wisata yang berasal dari luar negeri.

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar