Abimanyu Travel Blog

Butuh rekomendasi tempat wisata menarik di Malang? Kamu bisa dapatkan disini. Info destinasi wisata, kuliner, serta tips traveling. Kamu juga bisa menemukan promo menarik dan kuis berhadiah dari Abimanyu.

Home / Info Wisata / 4 Tempat Indah untuk Mengejar Matahari Terbit Sekitar Borobudur

4 Tempat Indah untuk Mengejar Matahari Terbit Sekitar Borobudur

/
/
48 Views

Matahari Terbit Sekitar Borobudur, merupakan fenomena alam luar biasa yang terjadi setiap hari dan bisa menambah warna serta keajaiban pada hidup. Salah satu aktivitas populer untuk memulai hari di Borobudur adalah menyaksikan pemandangan matahari terbit yang magis di atas candi megah dengan cahaya matahari yang keemasan sebagai mahkota. Sobat Pesona jangan khawatir, karena terdapat banyak spot menarik lainnya untuk bisa menikmati pemandangan di sekitar Borobudur. Berikut 7 destinasi inspiratif di sekitar Borobudur yang harus anda kunjungi untuk pengalaman tur matahari terbit yang menakjubkan.

1. Bukit Barede

Bangunlah dan lakukan pendakian singkat menuju Bukit Barede, yang akan membawa Sobat Pesona menuju tempat yang strategis, untuk menyaksikan fajar di Borobudur.

Matahari Terbit Sekitar Borobudur - bukit pardede

Tenggelam dalam kabut pagi yang mistis, matahari terbit di atas candi di kejauhan dengan Gunung Merapi raksasa sebagai latar estetik pada pemandangan yang menakjubkan ini. Bahkan terdapat rumah pohon mini untuk menikmati keindahan matahari terbit yang dramatis ini.

2. Gunung Andong

Matahari Terbit Sekitar Borobudur, Pemandangan matahari terbit yang indah dari puncak Gunung Andong merupakan sebuah lambang kemegahan.

Matahari Terbit Sekitar Borobudur - Gunung Andong

Sobat Pesona akan merasa berdiri di tengah lautan awan sambil menyaksikan matahari perlahan menerangi pemandangan yang menakjubkan dengan langit yang dipenuhi oleh rona warna yang ajaib di atas Gunung Merapi, Gunung Ungaran, dan Gunung Telomoyo.

3. Gunung Telomoyo

Matahari Terbit Sekitar Borobudur,Matahari terbit yang spektakuler akan menyapa para pendaki di puncak Gunung Telomoyo. 

Gunung telomoyo

Nikmatilah kemegahan fajar yang inspirasional dengan secangkir kopi di tangan. Rasakan hangat merayap saat matahari membiaskan warna merah muda hingga jingga yang mempesona sambil menambah keindahan pemandangan pegunungan yang sebagian terselubung awan.

Baca Juga:   Jatim Park 1, Wisata Edukasi dan Belajar Yang Asyik Untuk Liburan!

4. Bukit Purwosari

Mendakilah ke puncak Bukit Purwosari dan dapatkan hadiah pemandangan matahari terbit yang fenomenal dan mendebarkan dada. 

Saksikan matahari terbit berwarna keemasan di antara Gunung Merapi dan Gunung Merbabu bersamaan dengan saat Sobat Pesona berusaha mengintip keberadaan Candi Borobudur di kejauhan yang bersembunyi di balik kabut.

blog.abimanyutravel.id


  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Linkedin

  • Notice: Trying to access array offset on value of type bool in /home/abimanyutravel/webapps/abimanyutravel-blog/wp-content/themes/admania/content-single.php on line 183
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar