Abimanyu Travel Blog

Butuh rekomendasi tempat wisata menarik di Malang? Kamu bisa dapatkan disini. Info destinasi wisata, kuliner, serta tips traveling. Kamu juga bisa menemukan promo menarik dan kuis berhadiah dari Abimanyu.

Home / Info Wisata / 5 Destinasi Pura Bali

5 Destinasi Pura Bali

/
/
53 Views

Pura adalah istilah untuk tempat ibadah agama Hindu di Indonesia. Sesuai fungsinya, merupakan tempat pemujaan Hyang Widhi Wasa dalam prabawa-Nya (manifestasi-Nya) dan atau Atma Sidha Dewata (roh suci leluhur)

1. Pura Besakih

pura besakih, salahsatu pura 5 destinasi pura Bali

The Mother Temple Of Bali, salah satu dari 5 destinasi pura Bali

begitulah wisatawan asing menyebut tempat yang satu ini, Karena Besakih merupakan komplek tempat ibadah terbesar di Bali, dan 5 destinasi pura di bali terbesar di Bali ini terletak di ketinggian kurang lebih 1000 mdpl dan berlokasi di lereng gunung agung yang merupakan gunung tertinggi di Bali, tepatnya di desa besakih, kecamatan rendang kabupaten karangasem, nama besakih diambil dari bahasa sansekerta “wasuki” yang memiliki arti “selamat”.

5 destinasi wisata Indonesia yang mendunia

2.Pura Tanah Lot

pura tanah lot, 5 destinasi pura Bali

Pura Tanah Lot menjadi salah satu Destinasi Wisata yang merupakan Icon Pulau Dewata Bali.

Pura ini menjadi wisata favorit untuk melihat sunset di Bali, Tanah Lot berada sekitar 300 meter dari bibir pantai, waktu yang paling tepat untuk berkunjung ke objek wisata ini adalah ketika air laut sedang surut karena jika air laut sedang pasang maka batu karang yang menopang tersebut akan tergenang dengan air dan kita tidak bisa mendekat ke tanah lot.

Baca Juga:   Tari Barong dan Keris : Peperangan Abadi antara Kebaikan dengan Kejahatan

Abimanyu travel menyediakan jasa transportasi dengan rute malang banyuwangi

terletak di desa beraban, kecamatan kediri kabupaten tabanan. Tepatnya didalam gua yang ada di tebing, disana kita bisa melihat ular – ular belang yang menurut cerita sudah berumur ratusan tahun dan dipercaya sebagai penjaga dari tanah lot, perlu diperhatikan jika ular disini sangat berbisa karena temasuk ular laut. Tanah Lot merupakan bagian dari Kahyangan Jagat di Bali, oleh karena itu dipercaya sebagai tempat memuja dewa penjaga laut.

3.Pura Uluwatu

Lokasi yang sangat strategis dengan keindahan alam yang luar biasa membuat desa ini ramai di kunjungi wisatawan lokal dan mancanegara.

Pura Uluwatu berdiri kokoh dibatu karang yang menjorok ke tengah lautan dengan ketinggian kurang lebih 97 meter membuat tempat ini menjadi sangat indah, tebing berbatu disekelilingnya memberikan pemandangan yang sangat luar biasa dan sangat memanjakan mata para wisatawan yang mengunjunginya. Selain itu laut dibawahnya juga tidak kalah menariknya untuk mecuri perhatian para peselancar dunia untuk sekedar menikmati ombak-ombak yang tercipta disebelah kanan.

wisata banyuwangi terbaik 2022

Keindahan panorama disekeliling semakin memukau para wisatawan pada saat matahari terbenam/sunset yang dapat dinikmati dari beberapa sisi tebing diseputar uluwatu, apalagi kemudian kehadiran tari kecak Uluwatu yang dipentaskan di panggung terbuka membuat tempat wisata ini semakin diminati oleh wisatawan seluruh dunia.

4. Pura Ulun Danu Beratan

Sebuah tempat suci umat Hindu yang terletak di ujung danau Beratan, yang berada di kawasan wisata Bedugul, desa Candikuning, kecamatan Baturiti, kabupaten Tabanan, Bali

Menjadi Destinasi Wisata Bali yang wajib di kunjungi wisatawan. Dengan jarak tempuh kira-kira 56 km dari kota Denpasar dengan melewati jalan raya Denpasar. Ketika air danau Bratan ini naik atau pasang maka akan terlihat seperti mengambang diatas air.

Baca Juga:   Destinasi Wisata Pantai Jawa Barat yang Mempesona

warung kuliner lalapan di malang

5. Pura Tirta Empul
Pura Tirta Empul terletak di desa Manukaya Kecamatan Tampaksiring Kabupaten Gianyar – Bali.

Merupakan tempat bersejarah karena di beberapa bangunan di pura ini salah satunya didirikan istana kepresidenan yang di bangun pada masa pemerintahan Soekarno di Indonesia.

Nama itul di ambil dari sumber mata air yang dinamakan Tirta Empul yang apa bila diartikan adalah sebuah air yang menyembur dari tanah. Jadi Tirta Empul adalah air suci yang menyembur keluar dari dalam tanah ( Mata air suci ).

baca kumpulan artikel kami disini

pantai goa cina

blog.abimanyutravel.id

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Linkedin

  • Notice: Trying to access array offset on value of type bool in /home/abimanyutravel/webapps/abimanyutravel-blog/wp-content/themes/admania/content-single.php on line 183
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar