Abimanyu Travel Blog

Butuh rekomendasi tempat wisata menarik di Malang? Kamu bisa dapatkan disini. Info destinasi wisata, kuliner, serta tips traveling. Kamu juga bisa menemukan promo menarik dan kuis berhadiah dari Abimanyu.

Home / Info Wisata / 5 Tempat Wisata Paling Ikonik di Surabaya

5 Tempat Wisata Paling Ikonik di Surabaya

/
/
9 Views
img

5 Tempat Wisata Paling Ikonik di Surabaya – Surabaya, kota terbesar kedua di Indonesia ini sudah menjelma jadi kota metropolitan yang yang tumbuh pesat. Buang jauh pikiranmu terhadap kesan kota Surabaya yang panas serta gersang. Surabaya saat ini telah berbenah membuat cantik kotanya, lingkungannya jadi lebih hijau serta tata ruang kotanya jadi lebih baik. Ibukota Jawa Timur ini juga menaruh segudang tempat wisata mulai dari wisata kuliner, wisata belanja, wisata budaya, wisata sejarah serta wisata alam. Bila waktu kunjunganmu terbatas dikala ke Surabaya rasanya tidak cukup buat menjelajahi keseluruhan tempat wisatanya. Hingga dari itu, minimun sisakanlah waktu satu hari buat berkunjung ke tempat- tempat yang jadi ikon wisata di Surabaya ini.

Jangan mengaku pernah ke Surabaya jika belum foto di 5 tempat wisata ikonik ini ya.

1. Monumen Kapal Selam

Monumen Kapal Selam
Image Credit : @nanivittasinaga

Dikala kalian melewati Jalan Pemuda, matamu tentu hendak tertuju pada satu bangunan unik berupa kapal selam yang berdiri megah di pinggir jalan. Ya, ini merupakan Monumen Kapal Selam ataupun kerap disingkat Monkasel, eitts ini bukan bangunan yang dibentuk semacam kapal selam tetapi memanglah kapal selam sungguhan lho. Kapal selam jenis SS Whiskey Class yang bernama KRI Pasopati 410 kepunyaan Angkatan Laut yang telah banyak berjasa pada Pembedahan Trikora tahun 1962 silam.

Monkasel tercantum selaku monumen sangat besar yang terdapat di Asia. Di dalamnya kalian dapat menemukan museum yang menggambarkan sejarah dari kapal selam KRI Pasopati 410. Tidak hanya monumenjuga terdapat sarana tamasya air buat anak, sehingga dapat dijadikan wisata edukatif untuk kanak- kanak.

Baca Juga:   Wisata Malang Yang Sudah Mulai Dibuka 2021

2. House of Sampoerna

Image Credit : House of Sampoerna

Satu lagi yang wajib kalian kunjungi merupakan museum House of Sampoerna, sebab museum ini tidak ada di kota yang lain di Indonesia. Pastinya kalian ketahui dong brand populer satu ini. Selaku salah satu brand produk dari bahan dasar tembakau, industri Sampoerna mendirikan museum House of Sampoerna buat mereka yang mau mengenali semacam apa proses dalam pengolahan tembakau jadi produk tertentu.

Di dalam museum ini, kalian bisa memandang perlengkapan yang digunakan buat proses pengolahan tumbuhan tembakau. Sebagian tipe pematik juga tersimpan apik selaku koleksi di dalam House of Sampoerna, tercantum keberadaan replika kios bisa kalian amati langsung di museum ini. Yang menjadikannya unik merupakan, bangunan House of Sampoerna yang mengusung model bangunan Belanda yang sangat ikonik dijadikan tempat difoto.

3. Taman Bungkul

Taman Bungkul Surabaya
Image Credit : Wikipedia

Sehabis berkunjung ke Monkasel serta House of Sampoerna kalian dapat istirahat sejenak nih sembari menikmati keasrian Halaman Bungkul yang menawan. Taman ini sesungguhnya cuma suatu taman kota di Surabaya. Tetapi belum lama ini namanya terus menjadi populer serta ramai didatangi masyarakat lokal ataupun turis sebab menemukan predikat selaku taman terbaik se- Asia pada tahun 2013 oleh PBB. Penghargaan ini layak didapatkan sebab sarana- sarana penunjang di taman ini sangat lengkap serta berguna untuk masyarakat Surabaya. Semacam skateboard track serta BMX track, jogging track, plaza( panggung buat live performance bermacam jenis entertainment), zona akses Wi- Fi free, telepon universal, zona green park dengan kolam air mancur, taman bermain kanak- kanak sampai pujasera.

Ngomong- ngomong kalian telah cari penginapan belum buat mendatangi Surabaya nanti?. Jika belum kalian dapat mencari hotel yang berlokasi strategis di pusat kota Surabaya, salah satunya Hotel Mercure Surabaya yang tidak jauh dari Halaman Bungkul ini. Buat mengenali sarana serta harga yang ditawarkan Hotel Mercure Surabaya ini, kalian dapat buka Traveloka. Tidak hanya dapat booking dengan instan, terdapat banyak promo yang ditawarkan buat menginap di hotel ini.

Baca Juga:   Menilik Gaya Hidup Digital Nomad yang Katanya Cocok untuk Si Petualang. Bisa Kerja Sambil Liburan

4. Air Mancur Menari di Jembatan Kenjeran

Image Credit : Kabar Surabaya

Pada malam harinya, kalian dapat mendatangi ikon tempat wisata baru di Surabaya yang lagi nge- hits nih, atraksi Air Mancur Menari( Dancing& Musical Fountain) di Jembatan Kenjeran Surabaya. Wisata ini baru saja ditetapkan oleh walikota Surabaya, Bunda Tri Rismaharini pada 9 Juli 2016. Air mancur menari ini menaikkan menawan jembatan Kenjeran yang menghubungkan jalan MERR& jalur Laguna Surabaya dengan Halaman Hiburan Tepi laut( THP) Kenjeran Lama.

Tidak ingin kalah dengan luar negara, air mancur menari Jembatan Kenjeran Surabaya ini hendak menari meliuk- liuk berpadu harmonis yang dengan lighting warna- warni yang hendak berubah tiap waktu. Tarian air mancur menari ini pula diiringi dengan lagu Surabaya serta Jembatan Merah. Sayangnya penampilan air mancur menari sedangkan ini tidak ada tiap hari, cuma dekat 1 jam saja pada hari Sabtu( Malam Pekan dengan durasi 60 menit mulai jam 20. 00– 21. 00 Wib. Jadi atur waktu liburanmu hendaknya supaya tidak terlewatkan atraksi menarik satu ini.

5. Jembatan Suramadu

Jembatan Suramadu
Image Credit : @indraiswanto84

Berakhir memandang atraksi air mancur menari, tutuplah malammu dengan mendatangi Jembatan Suramadu, singkatan dari Surabaya- Madura. Jembatan ini melintasi Selat Madura, menghubungkan Pulau Jawa( di Surabaya) serta Pulau Madura( di Bangkalan). Dengan panjang 5. 438 meter, jembatan ini jadi jembatan terpanjang di Indonesia dikala ini. Jembatan Suramadu terdiri dari 3 bagian ialah jalur layang( causeway), jembatan penghubung( approach bridge), serta jembatan utama( main bridge).

Pada malam hari jembatan ini hendak menjelma jadi sangat menawan. Lampu hias warna- warni yang memantul ke perairan hendak menjadikannya objek fotografi yang keren banget. Kalian pula dapat berupaya menyebrangi jembatan Suramadu dengan mengendarai motor maupun mobil. Bila beruntung, sepanjang ekspedisi nanti kalian dapat memandang sebagian kapal yang melintasi Selat Madura.

Baca Juga:   Tari Barong dan Keris : Peperangan Abadi antara Kebaikan dengan Kejahatan

Seperti itu tadi 5 tempat wisata sangat ikonik di Surabaya. Mudah- mudahan kalian juga dapat menjelajahi wisata yang lain di Surabaya yang tidak kalah menarik. Selamat liburan!

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar