Abimanyu Travel Blog

Butuh rekomendasi tempat wisata menarik di Malang? Kamu bisa dapatkan disini. Info destinasi wisata, kuliner, serta tips traveling. Kamu juga bisa menemukan promo menarik dan kuis berhadiah dari Abimanyu.

Home / Info Wisata / 6 Spot Terbaik untuk Melihat Milky Way di Lanskap Alam Indonesia. Gugusan Bintangnya Bikin Takjub!

6 Spot Terbaik untuk Melihat Milky Way di Lanskap Alam Indonesia. Gugusan Bintangnya Bikin Takjub!

/
/
6 Views

Spot terbaik melihat milky way

Spot terbaik melihat milky way

Indonesia memang dikaruniai oleh banyak sekali potensi wisata alam mulai dari pegunungan hingga barisan pantai dengan ombak yang cantik. Biasanya, kita hanya dapat menikmati keindahannya pada pagi atau sore hari untuk melihat matahari terbit dan tenggelam. Namun, di beberapa spot ini kamu juga bisa menikmati keindahan langit malam dengan taburan bintang lo!

Saat ini banyak sekali wisatawan pecinta milky way yang kerap mengunjungi spot menarik di Indonesia untuk menikmati gugusan bintang. Hmm kira-kira lokasinya di mana saja, ya? Daripada penasaran, yuk langsung simak ulasan berikut ini!

1. Pulau Lengkuas memiliki lanskap alam yang sangat indah dan kamu bisa melihat pemandangan milky way yang menakjubkan saat malam hari

Pulau Lengkuas menjadi salah satu destinasi wisata unggulan di Bangka Belitung. Terlebih setelah lokasi ini didapuk sebagai lokai untuk pembuatan film “Laskar Pelangi”, semakin banyak wisatawan yang datang untuk berkunjung. Pantai di pulau ini dikelilingi oleh batuan granit dan dilengkapi dengan mercusuar yang bersejarah.

Baca Juga:   Patut Dikunjungi, Ini 8 Tempat Wisata Indonesia Diakui UNESCO

Selain menikmati pantai pada pagi dan sore hari, kamu juga bisa menikmati suasana pantai saat malam hari sembari melihat gugusan bintang atau milky way lo. Jika cuaca sedang cerah, kamu bisa melihat kumpulan galaksi bima sakti yang menerangi pantai dengan jelas.

2. Kawasan Gunung Bromo juga kerap menjadi lokasi yang ciamik untuk mengambil foto milky way atau sekadar menikmatinya

Kawasan Gunung Bromo juga kerap menjadi lokasi yang ciamik untuk mengambil foto milky way

Kawasan Gunung Bromo memang telah menjadi destinasi yang sangat populer di Pulau Jawa. Biasanya paea wisatawan mengunjungi tempat ini pada pagi hari untuk melihat matahari terbit atau sekadar menikmati kawasan dan berkeliling menggunakan mobil jeep. Eitss, ternyata masih ada aktivitas lain yang bisa kamu lakukan lo di kawasan wisata ini.

Yup, bagi kamu pecinta gugusan bintang, kamu harus banget mencoba melihat milky way atau galaksi bima sakti di sini. Langit malamnya cukup bersih sehingga sinar bintang menerangi langit Bromo dengan cantik. Bahkan kawasan ini juga dinobatkan sebagai salah satu spot terbaik untuk melihat milky way di dunia lo!

3. Kamu juga bisa melihat milky way yang cukup bersih dan terang bersinar di atas langit dataran tinggi Dieng. Cantik banget!

dataran tinggi Dieng

Selain Gunung Bromo, kawasan dataran tinggi Dieng juga memiliki sejuta pesona yang mampu menarik minat para wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Apalagi jika Dieng sudah mulai turun embun seperti salju, pasti banyak sekali wisatawan yang berkunjung. Namun, di balik pesona dataran tinggi yang memiliki udara sejuk ini, kamu juga bisa menikmati gugusan bintang yang bersinar di langit Dieng lo.

Abimanyu TravelTravel Malang Banyuwangi – Kini anda bisa pesan Travel dari Malang Kota ke Banyuwangi dari mana saja dan kapan saja di Abimanyu Travel, cukup hubungi Customer Service 24 jam kami melalui Telp : 0341-3041382 atau via WhatsApp : 081230071652 untuk pemesanan Travel Malang Banyuwangi Murah dengan Fasilitas Lengkap maupun mendapatkan berbagai informasi seperti harga tiket, jadwal, mobil, foto, dan fasilitas lainnya.

Gugusan tersebut semakin terpancar di atas bangunan candi yang terdapat di kawasan wisata. Pemandangannya jadi semakin cantik!

4. Melipir ke Indonesia bagian Timur, kamu juga bisa melihat gemerlap milky way yang sangat cantik di Desa Adat Wae Rebo Flores

Spot terbaik melihat milky way – Selain di Pulau Jawa, kamu juga bisa menikmati pancaran gugusan bintang di wilayah Indonesia bagian Timur tepatnya di Desa Adat Wae Rebo yang terdapat di Flores. Desa ini terletak di dataran tinggi dan sering dijuluki sebagai desa di atas awan. Selain itu, desa ini juga menjadi spot milky yang diburu para wisatawan. Wisatawan yang datang ke Wae Rebo untuk menikmati milky way mulai berdatangan sejak pukul 20:30 WITA untuk mendapatkan foto dan menikmati gugusan bintang dengan jelas dan jernih.

5. Punya rencana mendaki Gunung Rinjani? Dijamin nggak akan menyesal karena kamu bisa menyaksikan milky way yang muncul pada saat malam hari di Segara Anak

Spot terbaik melihat milky way - Cahaya Milky Way di gunung Rinjani | Explore Wisata Indonesia

Bagi kamu yang memiliki rencana mendaki Gunung Rinjani, kamu nggak akan menyesal karena kamu akan mendapatkan pemandangan yang cantik saat malam hari. Mendirikan tenda di tepi danau Segara Anak, kamu bisa melihat jejeran bintang di langit malam Rinjani. Tetapi, pastikan kamu mendaki di saat musim kemarau dan cuaca cerah ya supaya bisa melihat milky way secara jelas.

6. Terakhir, milky way yang terdapat di Pantai Oetune di Nusa Tenggara Timur ini memiliki daya tarik dan sangat magis

Spot terbaik melihat milky way - milky way Pantai Oetune

Pantai Oetune ini terletak di Tuafanu, Kualin, Kabupaten Timor Tengah Selatan, Nusa Tenggara Timur. Selain menikmati pantainya yang indah, kamu juga bisa menikmati hamparan gurun pasir yang terlihat seperti gurun pasir di Timur Tengah lo. Saat malam hari, kawasan wisata alam ini juga tetap diburu oleh wisatawan karena memiliki pemandangan milky way yang sangat magis. Perpaduan antara gugusan bintang dengan sapuan cahaya di padang pasir membuatnya sangat cantik.

Nah itu dia SoHip deretan spot terbaik di beberapa wilayah di Indonesia untuk menikmati gugusan galaksi bima sakti yang cantik. Menurutmu spot mana nih yang punya pemandangan sangat cantik dan menarik untuk dikunjungi?

Abimanyu Travel BlogButuh rekomendasi tempat wisata menarik di Malang? Kamu bisa dapatkan disini. Info destinasi wisata, kuliner, serta tips traveling. Kamu juga bisa menemukan promo menarik dan kuis berhadiah dari Abimanyu.

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar