Abimanyu Travel Blog

Butuh rekomendasi tempat wisata menarik di Malang? Kamu bisa dapatkan disini. Info destinasi wisata, kuliner, serta tips traveling. Kamu juga bisa menemukan promo menarik dan kuis berhadiah dari Abimanyu.

Home / Info Wisata / Bromo Tengger Semeru, Spot Paling Hits di Jatim

Bromo Tengger Semeru, Spot Paling Hits di Jatim

/
/
45 Views
img



bromo tengger semeru national park

Bromo Tengger Semeru, Spot Paling Hits di JatimTaman Nasional Bromo Tengger Semeru atau Bromo Tengger Semeru adalah daerah vulkanik terbesar di provinsi Jawa Timur yang memiliki wilayah seluas 800 km persegi yang menjadi Taman Nasional atau Destinasi Wisata paling sering dikunjungi dan banyak sekali peminatnya. Bromo Tengger Semeru sendiri memiliki beberapa anak gunung berapi seperti Gunung Batok (2.470 m), Gunung Kursi (2.581 m), Gunung Watangan (2.661 m), dan Gunung Widodaren (2.650 m). Namun, dari deretan gunung tersebut, hanya Gunung Bromo lah satu-satunya yang masih aktif.

bromo tengger semeru national park

Akses Menuju Lokasi

Via Jalur Darat – Untuk Taman Nasional Bromo Tengger Semeru bisa ditempuh via darat dengan  menempuh jalur Probolinggo, tepatnya melalui desa Ngadisari. Atau wisatawan dapat mengambil jalur timur laut melalui Pasuruan, tepatnya melalui desa Tosari. Pilihan jalur terakhir yang cukup menantang adalah melalui Ngadas.

Atau yang paling banyak digunakan bisa melalui Probolinggo, terutama bagi Sobat Pesona yang menggunakan moda transportasi umum bus. Rute Wonokitri adalah rute terdekat dan termudah jika Sobat Pesona berangkat menggunakan kendaraan pribadi dari arah Surabaya berkisar 5 jam perjalanan. Begitu Sobat Pesona tiba di daerah pedesaan tersebut,Wisaawan harus menyewa kendaraan 4×4 untuk memasuki jalur terjal menuju ke Gunung Bromo.

wisata di bromo tengger semeru

Objek Wisata

bromo tengger semeru national park

Salah satu dan objek wisata di Bromo Tengger Semeru yang cukup populer salah satunya Laut pasir Tengger dengan luas mencapai 5,250 hektar.

Lalu, Juga bisa mendaki ke puncak Gunung Bromo atau bahkan ke puncak Gunung Semeru yang merupakan gunung tertinggi di Pulau Jawa.

Baca Juga:   Jatim Park 1, Wisata Edukasi dan Belajar Yang Asyik Untuk Liburan!

bromo tengger semeru national park indonesia

Wisata Religi

taman nasional bromo tengger semeru

Tengger merupakan daerah dengan mayoritas penduduknya menganut agama hindu , Otomatis wisatawan akan dengan mudah  mudah menemukan sejumlah Pura Hindu di sekitar wilayah Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Sobat Pesona dapat mengunjungi Pura Kidal, Pura Luhur Poten, Pura Agung Mandara Giri Semeru, dan Pura Jago.

Nah demikian adalah artikel dengan ulasan mengenai Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, Semoga membantu anda dalam berlibur ke Bromo Tengger Semeru.

Sekian dulu artikel ulasan tentang, Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, Semoga bermanfaat.

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar