Abimanyu Travel Blog

Butuh rekomendasi tempat wisata menarik di Malang? Kamu bisa dapatkan disini. Info destinasi wisata, kuliner, serta tips traveling. Kamu juga bisa menemukan promo menarik dan kuis berhadiah dari Abimanyu.

Home / Info Wisata / Destinasi Wisata Pantai Jawa Barat yang Mempesona

Destinasi Wisata Pantai Jawa Barat yang Mempesona

/
/
42 Views

Destinasi Wisata Pantai Jawa Barat yang Menawan. Pantai yakni destinasi wisata yang tidak bakal penah membuat kalian bosan. Tidak cuma wisata alam pegununganya, Jawa Barat jua menyimpan pesona wisata tepi laut yang indah. Deburan ombak yang menghantam batu karang bisa jadi penghibur dikala penat melanda.

Apabila kalian ingin berwisata ke pantai tetapi tidak ada waktu ke Bali karena waktu libur kalian yang terbatas, tidak perlu berkecil hati kalian dapat menghadiri pantai- pantai di Jawa Barat yang tidak kalah indah. Terlebih banyak pantai- pantai yang belum banyak terjamah orang sehingga panorama alam dan lingkungannya masih bersih. Berikut sebagian pantai yang wajib kalian kunjungi di daerah Jawa Barat.

Tempat Wisata Pantai Di Jawa Barat

1. Pantai Ranca Buaya

Wisata Pantai Jawa Barat - pantai ranca buaya
sumber : https://www.javatravel.net/pantai-rancabuaya-garut

Tempat wisata tepi laut di Jawa Barat yang dini ialah Pantai Ranca Buaya. Pantai ini terletak di desa Purbayani, kecamatan Caringin, Garut. Dari kota garut kalian harus menempuh lama ekspedisi 3 jam. Tetapi sayangnya tepi laut ini cukup curam apabila kalian ingin berenang. Namun panorama alam yang begitu luar biasa hendak mengobati rasa kecewa kalian. Di tepi laut ini pula terdapat Goa Kalong yang terbentuk akibat hantaman ombak air laut.

2. Pantai Batu Karas

Wisata Pantai Jawa Barat - pantai batu karas
sumber : https://www.harapanrakyat.com/2019/07/pantai-batu-karas-pangandaran-hutan-mangrove/

Wisata Tepi laut di Jawa Barat yang berikutnya ialah Pantai Batu Karas. Terletak di desa Batu Karas, Ciamis, tepi laut ini berjarak dekat 40 km dari pusat kota Ciamis. Buat kalian penggila olah raga air, di tepi laut kalian dapat berupaya jet ski, banana boat maupun naik kereta kuda. Tempat ini pula yakni spot yang cocok buat menikmati sunset. Apabila kalian lapar banyak terdapat warung di pinggir tepi laut yang sajikan menu masakan sunda dan seafood.

Baca Juga:   Desa Wisata Tamansari Banyuwangi, Sajikan Pemandangan Kawah Ijen yang Mengagumkan

3. Pantai Karang Nini

Wisata Pantai Jawa Barat - pantai karang nini
sumber : https://www.ensiklopediaindonesia.com/3310/pantai-karang-nini-potensi-tersembunyi-dekat-pangandaran-jawa-barat/

Beikutnya, pantai yang masuk dalam catatan tepi laut di Jawa Barat ialah Tepi laut Karang Nini. Beralamat di jalan wisata tepi laut Pangandaran Km 9, maupun berjarak dekat 10 km dari Pangandaran. Pantainya dikelilingi oleh perbukitan, sehingga turis dapat memandang keelokan pantai dari atas bukit. Pantainya cukup bersih dan terdapat sebagian homestay disekitarnya.

4. Pantai Karang Hawu

sumber : https://id.m.wikipedia.org/wiki/Berkas:Pantai_Karang_Hawu,_Pelabuhan_Ratu,_Sukabumi,_Jawa_Barat.jpg

Pesona keelokan wisata pantai di Jawa Barat Karang Hawu

Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat pula memiliki destinasi wisata pantai yang cukup indah yakni Pantai Karang Hawu. Kalian dapat menikmati sunset yang sempurna di tepi laut di Jawa Barat ini dengan ditemani secangkir kopi yang dijajakan di dekat tepi laut dengan harga 5. 000 rupiah. Karena ombak yang cukup besar sebaiknya kalian tidak berenang di ayo, cukup menikmati keindahannya saja.

5. Wisata Pantai Puncak Guha

sumber : https://travelspromo.com/htm-wisata/puncak-guha-garut/

Pantai ini terletak di desa Cisewu, Garut Selatan. Apabila kalian mencari spot sunset yang luar biasa disinilah tempatnya.

Kalian dapat menikmati sunset di bukit Guha dan panorama alam dekat tepi laut hendak terlihat segala. Di pantai Puncak Guha ini terdapat gua yang cukup dalam dan dihuni oleh banyak kelelawar. Namun gua yang terdapat di tepi laut ini tidak bisa dimasuki tetapi hanya dapat dilihat dari puncak bukit saja.

Wisata pantai di Jawa Barat ini memiliki pasir putih yang sangat indah dan sepi dibandingkan dengan obyek wisata tepi laut yang lain.

Oleh karena itu, pantai ini cocok buat kalian yang mencari ketenangan dalam waktu liburan kalian.

Blog AbimanyuTravel

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar