Abimanyu Travel Blog

Butuh rekomendasi tempat wisata menarik di Malang? Kamu bisa dapatkan disini. Info destinasi wisata, kuliner, serta tips traveling. Kamu juga bisa menemukan promo menarik dan kuis berhadiah dari Abimanyu.

Home / Info Wisata / Pantai Goa Cina, Surga Alam di Malang Selatan

Pantai Goa Cina, Surga Alam di Malang Selatan

/
/
56 Views
img
Pantai Goa Cina Malang

Pantai Goa Cina, Pantai dengan Pesona & Misteri – Apa yang terpikirkan Ketika mendengar kata Pantai, Tempat indah dengan pemandangan indah memanjakan mata, Deburan ombak yang menenangkan hati, Hamparan Pasir Putih yang memukau dan terbit terbenamnya matahari dikala pagi dan senja membuat Pantai menjadi salah satu tempat yang banyak diminati untuk berlibur, refreshing dan menenangkan diri.

Malang selain memiliki wilayah dataran tinggi dan perbukitan yang sejuk dan asri, Malang juga dianugerahi Pantai pantai yang eksotis, Sepanjang wilayah Malang Selatan

Salah satu yang terkenal akan pesonanya adalah Pantai Gua Cina, Pantai yang memiliki nama unik ini selain memiliki pesona keindahan alamnya, Pantai ini juga menyimpan sejarah dan Misteri yang menarik untuk dibahas.

pantai gua cina malang

Sejarah

Selain menyuguhkan pemandangan yang indah, Pantai Gua Cina juga menyimpan sejarah dan misteri yang cukup unik, Nama asli pantai ini sendiri sebenaranya adalah Pantai Rowo Indah.

Nama Gua Cina sendiri berasal dari Goa yangterletak di bukit karang sebelah barat dari pintu masuk pantai, Konon kabarnya jaman dahulu di Goa tersebut digunakan oleh seorang pemuda Tionghoa Bernama Hing Hook untuk bersemedi hingaa ia dijemput ajalnya.

Pantai Goa Cina Malang Jatim

pantai gua cina malang selatan

Lokasi Pantai Gua Cina

Pantai Goa Cina berada di Dusun Tumpak Awu, Sitiarjo, Kecmatan Sumbermanjing Wetan, Malang, Untuk Rute akses menuju lokasi Pantai Goa Cina sendiri cukup mudah dan tidak terlalu sulit, Berjarak 15 Menit perjalanan dari Pantai Bajulmati dan Pantai Sendangbiru .

Namun jika rute akses dari arah Malang Kota, Bisa ditempuh dengan cara mengambil jalan kearah Gadang, Ambil jalan kearah Bululawang, Turen dan Sumbermanjing Wetan.

Baca Juga:   Pemasangan TeamLab Future Park, Nikmati Pengalaman Galeri Seni Digital

Pilih jalan ke Dusun Sitiarjo lalu apabila sudah menemukan petunjuk arah untuk sampai  ke pantai sendang biru kemudian setelah itu ambil arah kanan untuk ke Goa Cina.

Misteri Misteri

Penampakan Hantu

Selain menyimpan sejarah yang cukup unik, Pantai Goa Cina juga memiliki kisah horror dibalik keindahan pantainya, Konon katanya beberapa pengunjung pernah suatu waktu melihat penampakan hantu di dalam goa dari kejauhan

  • Larangan Berenang

Pantai ini adalah salah satu pantai di Malang Selatan yang memiliki ombak besar, Letaknya yang menghadap samudera hindia ini membuat ombak di pantai ini berdebur cukup besar, Sehingga berenang di Pantai ini sangat tidak dianjurkan bahkan dilarang.

  • Lolongan Tengah Malam

Beberapa orang yang berkunjung pada malam hari tidak jarang mendengarkan suara mistis seperti lolongan yang terjadi pada tepat tengah malam. Hal tersebut tidak hanya dirasakan oleh satu orang namun beberapa orang juga merasakan hal yang sama.

Gerbang Wisata Pantai Goa Cina

Hal Menarik

Banyak hal menarik yang ditawarkan oleh pantai unik ini yang cukup memuaskan pengunjungnya

  1. Keindahan Pantai

Keindahan Pantai ini memang tidak dapat dipandang sebelah mata, Pemandangan yang elok dan suasana yang menenangkan membuat pantai ini cukup ramai dikungjungi pengunjungnya.

  • Wisata Kuliner

Ketika berkunjung ke Pantai ini, Anda tidak perlu takut kelaparan Ketika anda tidak membawa bekal makan dari rumah, Karena di area pantai ini banyak terdapat warung warung yang menjajahkan makanan dan minuman.

  • Berkemah dan Berpiknik
    Hal menarik lainnya yang ditawarkan pantai ini adalah wilayah sekitar pantai ini yang seringkali digunakan oleh beberapa orang pengunjung untuk berpiknik atayu berkemah, Suasana dan Kondisi pantai ini memang sangat cocok apabila dijadikan spot piknik atau berkemah.
Goa Cina Malang

pantai goa cina malang jawa timur

   Itulah sedikit ulasan singkat mengenai Pantai Goa Cina di Malang, Semoga membantu

Baca Juga:   Jatim Park 1, Wisata Edukasi dan Belajar Yang Asyik Untuk Liburan!
  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar