Abimanyu Travel Blog

Butuh rekomendasi tempat wisata menarik di Malang? Kamu bisa dapatkan disini. Info destinasi wisata, kuliner, serta tips traveling. Kamu juga bisa menemukan promo menarik dan kuis berhadiah dari Abimanyu.

Home / Info Wisata / 10 Tempat Wisata di Bandung Yang Lagi Hits

10 Tempat Wisata di Bandung Yang Lagi Hits

/
/
55 Views
img

10 Tempat Wisata di Bandung Yang Lagi Hits – Berlibur di Bandung merupakan salah satu metode ampuh untuk melenyapkan tekanan pikiran serta letih sehabis bekerja terus menerus.

Bandung dapat jadi opsi tujuan wisata, sebab nyaris tiap sudut wilayah Bandung ada tempat wisata, beragamnya wisata di Bandung jadi sebab para wisatawan buat menghabiskan waktu berliburnya di kota Kembang ini.

Wisata panorama alam bertebaran di daerah Bandung, sebagian antara lain jadi tempat wisata yang telah mendunia semacam Tangkuban Prau serta Lembang, begitupula dengan wisata belanjanya yang menjadikan Bandung mendapat julukan Paris van Java, semacam di Cihampelas, Cibaduyut serta jajaran factory outlet di Setiabudi.

Tidak kalah menarik wisata kuliner Bandung yang siap memanjakan lidah, masakan Sunda diketahui dengan citarasa pedas serta nikmat dengan bermacam berbagai menu masakan yang menggugah selera.

Wisatawan bisa menikmati menu ikan bakar sembari menikmati deretan kebun teh, ataupun menikmati semangkuk sup buntut di atas perbukitan dengan panorama alam kota Bandung di bawahnya.

Betul- betul liburan yang sangat mengasyikkan bukan? Berikut saran tempat wisata Bandung yang lagi hits serta sayang buat dilewatkan.

1. Objek Wisata Alam Serta Keluarga Dusun Bambu Bandung

Dusun Bambu Bandung
Image Credit : @moonphase.id

Posisi Dusun Bambu terletak di Jalan Kolonel Masturi km 11 Cisarua, tempat ini mempunyai konsep 5E (Edukasi, Ekonomi, Etnologi, Estetika, serta Etika).

Dusun ini direncanakan buat jadi desa ekawanawisata yang pertama di Jawa Barat. Terdapat sebagian sarana yang disediakan pengelola buat dinikmati wisatawan. Antara lain merupakan :

Baca Juga:   Liburan & Kuliner Asyik di Wisata Petik Buah Apel Malang

1. Café Burangrang

Cafe Bungarang Dusun Bambu Bandung
Image Credit : dusunbambu.id

Cafe Burangrang atau biasa juga disebut dengan Dapur Burangrang Indonesia ini menyediakan berbagai menu masakan khas nusantara dengan berbagai konsep baru dan desain interior yang stylish yang menjadikan tempat ini sangat cocok untuk hangout bareng teman atau orang spesial, berkumpul bersama keluarga, hingga meeting.

2. Lutung Kasarung

Lutung Kasarung Dusun Bambu Bandung
Image Credit : @dusun_bambu

Lutung Kasarung merupakan salah satu ikon paling unik yang ada di Dusun Bambu debgab konsep tempat makan yang menyerupai sarang burung seperti pada cerita rakyat Indonesia Lutung Kasarung.

3. Purbasari

Purbasari Dusun Bambu Bandung
Image Credit : dusunbambu.id

Purbasari ialah tempat makan lesehan yang terletak di danau berseberangan denga Cafe Burangrang yang bisa membuat sensasi makan kamu lebih dekat dengan alam.

4. Pasar Khatulistiwa

Pasar Khatulistiwa Dusun Bambu Bandung
Image Credit : dusunbambu.id

Kamu dapat menemukan vbuah tangan khas masyarakat Burangrang dan berbagai produk pertanian yang segar dan organik di Pasar Khatulistiwa ini.

Lokasi Pasar Khatulistiwa ini terletak tepat bersebelahan dengan Cafe Burangrang.

5. Kampung Layung

Kampung Layung Dusun Bambu Bandung
Image Credit : dusunbambu.id

Kampung Layung adalah viulla bernuansa pedesaan yang mengutamakan kelegaan atau space, privasi, dan kenyamanan yang sangat sempurna untuk liburan bersama keluarga, pertemuan atau vakasi perusahaan, dan bulan madu.

2. Taman Jomblo (Taman Pasupati)

Taman Jomblo Pasupati Bandung
Taman Jomblo / Taman Pasupati

Tempatnya persis di dasar jembatan Pasopati, taman ini dapat jadi alternatif buat menikmati atmosfer kota Bandung.

Dikelilingi pepohonan serta tumbuhan hijau, wisatawan bisa bersantai sembari menikmati panorama alam arsitektur Jalan layang yang unik, ataupun olahraga serta bermain skateboard di papan luncur berupa huruf‘ U’.

3. Saung Angklung Udjo

Saung Angklung Udjo Bandung
Image Credit : angklung-udjo.co.id

Mendatangi sanggar seni ini pada sore hari hendak disuguhi pertunjukan musik angklung yang luar biasa. Pertunjukan musik yang dimainkan para musisi cilik yang berbakat ini menyajikan lagu- lagu tradisional serta modern.

Baca Juga:   Pemasangan TeamLab Future Park, Nikmati Pengalaman Galeri Seni Digital

Tempat ini berperan selaku one stop cultural workshop. Wisatawan bisa melihat- lihat bermacam kerajinan dari bambu, sekalian laboratorium Edukasi serta pusat pelatihan budaya angklung. Saung Angklung Udjo terletak di Jalan Padasuka 118 Bandung.

4. Jalan Braga

Jalan Braga Bandung
Image Credit : kompas

Berjalan- jalan di Jalan Braga pada malam hari semacam menciptakan kehidupan yang tidak pernah tidur. Latar bangunan tua di selama Jalan senantiasa diramaikan oleh wisatawan yang tidak sempat surut.

Para pejalan kaki dapat mampir di toko- toko yang berjajar di selama Jalan Braga ataupun singgah di café ataupun restoran bergaya Eropa. Disini wisatawan pula bisa menikmati pertunjukan musik jalanan yang khas.

5. De Ranch

De Ranch Lembang Bandung
Image Credit : deranchlembang.com

De’Ranch Lembang adalah suatu tempat wisata yang diatur ala koboi, lokasinya terletak di Jalan Maribaya, Lembang dan terletak di ketinggian 1242 mdpl.

Kesegaran serta kesegaran hawa bisa dinikmati diantara pepohonan serta hamparan rumput hijau, jika anda datang kesini anda juga akan mendapatkan hadiah susu fresh dengan aneka rasa selaku welcome drink buat tiap wisatawan.

Bermacam kegiatan menarik bisa dicoba seperti berkuda, menjajal game flying fox di antara pepohonan cemara, memanah, serta lain- lain.

6. Mountain View Golf Club

Mountain View Golf Club Bandung
Image Credit : mtviewgolfclub.com

Menikmati game golf di salah satu tempat paling tinggi di Bandung ialah pengalaman yang mengasyikkan dan juga tingkatan kesusahan medan game golf disini sangat menantang, semacam bunker, jurang, kolam, hutan serta sungai.

Dari balkon lantai 2 wisatawan bisa menikmati hamparan panorama alam kota Bandung. Disini pula disediakan toko peralatan golf yang sediakan bermacam merek golf populer serta pernak- pernik golf. Mountain View Golf Club terletak di Jalan Dago Ahli Raya.

7. Ranca Upas Ciwidey

Camping Area Ranca Upas Ciwidey
Image Credit : Raca Upas Ciwidey

Mau merasakan hidup di alam terbuka? Menginap di kemah serta berpetualang ala Pramuka? Disini tempatnya! Di Ranca Upas, wisatawan bisa melaksanakan aktivitas outbound, memancing ikan di kolam yang disediakan, menyusuri hutan serta melihat- lihat peternakan rusa.

Baca Juga:   Tak kalah indah dari Cappadocia, ini 4 wisata balon udara #DiIndonesiaAja

Panduan yang wajib kalian perhatikan untuk menghadiri tempat ini adalah senantiasa mengenakan jaket serta bawa baju hangat yang lain, karena tempat ini sangat dingin paling utama pada malam hari.

8. Wisata Alam Air Panas Cibolang

Air Panas Cibolang Pegalengan Bandung Selatan
Image Credit : Info Promo Diskon

Tempat wisata ini agak jauh dari kota Bandung, terletak dekat 40 kilometer dari Pengalengan, tepatnya terletak di Bandung Selatan. Luasnya dekat 2 hektar serta mempunyai panorama alam alam yang luar biasa.

Atmosfer sumber air panas ini sangat tenang, sesuai buat melaksanakan meditasi ataupun hanya relaks melepas penat. Air panas Cibolang berasal dari Gunung Windu yang memiliki belerang serta bermacam- macam mineral yang berguna buat kesehatan kulit.

Manfaat lain dari air panas Cibolang dipercaya bisa mengobati penyakit rematik.

9. Wisata Edukasi Teropong Bosscha

Wisata Edukasi Teropong Bosscha Bandung
Image Credit : Observatorium Bosscha

Bosscha merupakan observatorium yang digunakan buat pusat riset meteorologi serta benda- benda angkasa yang terletak di Lembang. Yang populer dari bangunan ini merupakan 3 buah teropong bintang yang berdimensi lumayan besar.

Sayangnya, tempat ini tidak bisa didatangi tiap dikala, hingga bila berkesempatan masuk ke tempat ini jangan sia- siakan. Disini wisatawan bisa memandang barang langit lebih dekat, semacam Matahari serta planet- planet yang terletak di dekat Bumi. Bosscha pula menyajikan video pendek, poster sejarah, serta siaran edukatif ilmu astronomi untuk wisatawan.1

10. Wisata Kawah Putih Ciwidey Bandung

Wisata Kawah Putih Ciwidey Bandung
Image Credit : Intan Pertama Sari

Dekat 50 kilometer di selatan kota Bandung, ada wisata alam yang indah. Disini terdapat Kawah Putih yang tercipta dari letusan gunung Patuha.

Yang menarik dari tempat ini merupakan perpaduan warna pasir putih dengan dengan air yang bercorak putih kehijauan. Warna air dapat berganti bergantung kandungan belerang, aspek cuaca serta temperatur.

Sebab keindahannya tempat ini kerap dijadikan tempat melukis, latar gambar prewedding, ataupun aktivitas berolahraga mendaki serta berkuda.

Seperti itu tempat wisata di Bandung yang lagi hits, sementara itu panorama alam yang ditawarkan tidak kalah indah dengan tempat wisata lain di Bandung yang telah populer.

Untuk wisatawan yang telah sebagian kali mendatangi Bandung tidak terdapat salahnya mendatangi objek wisata tersebut buat memperkaya pengalaman berpetualang, paling utama di kota Bandung.

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar