Abimanyu Travel Blog

Butuh rekomendasi tempat wisata menarik di Malang? Kamu bisa dapatkan disini. Info destinasi wisata, kuliner, serta tips traveling. Kamu juga bisa menemukan promo menarik dan kuis berhadiah dari Abimanyu.

Home / Info Wisata / Tempat Wisata Malang Batu Hits Terbaru & Terbaik

Tempat Wisata Malang Batu Hits Terbaru & Terbaik

/
/
2131 Views
img

Tempat Wisata Malang Banyak tempat wisata Malang yang tersedia, tidak heran jika di kota ini Kalian bisa menemukan berbagai macam tempat wisata yang sangat sayang untuk dilewatkan. Pastinya kalian juga sudah tidak asing lagi dengan Malang, Malang merupakan salah satu kota di Jawa Timur dimana kota ini sangat terkenal akan tempat wisata, kuliner bakso dan apelnya.

Kota Malang sendiri dikelilingi oleh pegunungan tidak heran jika keindahan tempat ini sudah tidak perlu kalian ragukan lagi, tidak bisa dipungkiri juga jika banyak sekali tempat wisata alam di tempat ini yang dapat kalian temukan. Selain dapat berkunjung ke tempat wisata alam, Kalian juga bisa berwisata sejarah atau melakukan wisata kuliner di kota ini, karena banyak sekali tempat wisata yang ada di kota Malang, tidak sedikit juga wisatawan yang kembali lagi berkunjung ke kota ini setelah pernah berlibur ke Malang sebelumnya. Hal ini tentunya tidak terlepas dari keunikan yang dimiliki pada setiap sudut kota Malang, jadi jika kalian ingin honeymoon atau berlibur bersama keluarga maka Malang merupakan destinasi tujuan wisata yang sangat tepat.

Tempat Wisata Malang & Batu Terbaru & Terbaik

Bromo

Tempat Wisata Malang Bromo
Tempat Wisata Malang Bromo

Bromo adalah salah satu destinasi tempat wisata alam di Malang yang sangat populer dan sayang banget jika dilewatkan. Bromo yang terkenal dengan sebagai salah satu tempat terbaik untuk melihat sunrise di Puncak Penanjakan ini memiliki beberapa spot wisata unik lain yang wajib dikunjungi yaitu Pasir Berbisik, Padang Savana (Bukit Teletubbies) dan juga Kawah Bromo. Sensasi berkuda dan naik jeep di lautan pasir juga menjadi salah satu pengalaman unik & seru saat ke Bromo.

Museum Angkut

Tempat Wisata Malang Museum Angkut
Tempat Wisata Malang Museum Angkut

Museum Angkut merupakan tempat wisata di Malang yang wajib dikunjungi, apalagi di tempat ini kalian dapat menemukan berbagai macam kendaraan antik dari berbagai dunia. Jadi sudah pasti kalian tidak akan bosan saat berada di tempat ini, terlebih lagi banyak sekali spot foto pada museum ini. Akun Sosial media kalian pasti akan penuh dengan foto-foto unik saat di Museum ini, pada zaman modern ini banyak sekali orang yang menganggap bahwa museum adalah tempat yang membosankan. Namun tidak berlaku pada museum ini, sebab selain dapat menemukan berbagai macam spot foto kalian juga bisa menemukan dan mengetahui mengenai perkembangan transportasi yang berada di dunia. Jadi sangat sayang jika kalian lewatkan tempat wisata ini, Ontel, Delman, hingga mobil F1 yang menjadi salah satu koleksi pada museum ini menjadikan museum ini semakin unik. Untuk tiket masuk di museum ini pada hari Senin hingga Kamis dipatok Rp 70.000 sedangkan pada hari Jumat hingga Minggu harga tiket masuknya adalah Rp 100.000. Tentunya di museum ini kalian dapat belajar sejarah dengan cara yang menyenangkan dan tidak membosankan, buat kalian yang berwisata dengan keluarga Museum Angkut adalah salah tempat yang sangat cocok.

Jatim Park 1

Tempat Wisata Malang Jatim Park 1
Tempat Wisata Malang Jatim Park 1

Tidak sah ke Malang jika kalian tidak berkunjung ke tempat wisata Malang yang satu ini, apalagi Jatim Park 1 merupakan obyek wisata yang sangat populer di tempat ini sehingga wajib dikunjungi. Tentunya tempat wisata ini tidak hanya cocok dikunjungi bersama pasangan saja namun juga dapat dikunjungi bersama keluarga, apalagi di tempat ini kalian dapat menemukan berbagai macam wahana yang memberikan edukasi, waterpark, agropark dan lain-lainnya yang tidak hanya dapat melepaskan stess kalian namun dapat memberikan ilmu baru. Tempat ini juga menyediakan berbagai macam wahana menantang sehingga sangat wajib dicoba oleh orang dewasa seperti flying tornado, spinning coaster, dan masih banyak lagi. Apalagi obyek wisata ini sangat mudah dijangkaunya sehingga tidak akan merepotkan kalian, untuk tiket masuk jatim park 1 ini pada hari Senin hingga Kamis harga yang dipatok adalah Rp 60.000 sedangkan pada hari Jumat hingga Minggu maka Rp 80.000. Banyaknya tempat wisata yang disediakan di Jatim Park 1 pastinya akan membuat kalian bingung harus memilih untuk mengunjungi yang mana.

Baca Juga:   Kolam Renang Hits Di Malang Raya

Jatim Park 2

Tempat Wisata Malang Jatim Park 2
Tempat Wisata Malang Jatim Park 2

Tentunya tidak lengkap jika telah mengunjungi  Jatim Park 1 namun tidak mengunjungi Jatim Park 2, Yang sudah pasti terdapat perbedaan yang dimiliki oleh Jatim Park 1 dan Jatim Park 2 sehingga kalian harus mengunjungi kedua-duanya. Untuk Jatim Park 2 sendiri memiliki wahana kebun binatang yang bisa kalian lihat pada wahana Museum Satwa, Jatim Park 2 merupakan pilihan yang tepat bagi kalian yang ingin memperkenalkan si kecil mengenai berbagai macam satwa, sehingga si kecil memiliki berbagai macam pengetahuan mengenai hewan dan akan menimbulkan rasa kecintaannya dengan alam. Tentunya tidak hanya anak kecil saja yang dapat menambah pengetahuan di tempat ini namun untuk orang dewasa juga dapat mengetahui berbagai macam kekayaan alam di Jatim Park 2.

Hawai Waterpark

Tempat Wisata Malang Hawai Waterpark
Tempat Wisata Malang Hawai Waterpark

Jika kalian ingin merasakan suasana di Hawai maka tidak perlu jauh-jauh ke Hawai, kalian bisa mengunjungi Hawai Waterpark ini. Hawai Waterpark wajib dikunjungi bagi kalian yang menyukai air, sebab di tempat ini kalian dapat menemukan banyak wahana air yang tentu saja sangat seru dan memacu adrenalin. Hawai Waterpark ini tidak hanya cocok untuk anak kecil saja namun juga untuk orang dewasa, apalagi terdapat beberapa wahana untuk anak kecil sehingga anak-anak bisa bermain air dengan aman. Beberapa wahana yang terkenal di tempat ini adalah Hawai Water House, Rainbow Fall, Ekolu Slide dan masih banyak lagi. Banyaknya wahana yang disediakan tentunya tidak akan membuat kalian kecewa karena sangat seru, tidak heran jika kalian ingin menaiki semua wahana maka harus datang lebih awal apalagi jika pada saat hari libur. Sebab sudah pasti tempat wisata malang ini akan dipadati oleh banyak orang.

Taman Selecta

TAMAN REKREASI SELECTA
TAMAN REKREASI SELECTA

Jika kalian mencari tempat wisata untuk keluarga di Malang maka wajib mengunjungi tempat yang satu ini, sebab di taman Selecta ini kalian akan dimanjakan dengan pemkaliangan taman yang sangat indah. Taman ini tentunya menjadi tempat yang tepat untuk merefreshkan pikiran apalagi jaraknya dengan pusat kota Batu sangatlah dekat yaitu hanya 4 km. Tidak heran jika taman ini selalu dipenuhi oleh para wisatawan baik lokal maupun asing, sebab di taman ini kalian dapat melihat berbagai jenis bunga dengan warna warni. Apalagi tiket masuk ke taman ini juga sangat murah yaitu hanya Rp 25.000 apabila kalian membawa rombongan maka hanya Rp 20.000. Pastinya berkunjung ke taman ini merupakan solusi yang tepat bagi kalian yang ingin melepas penat namun lokasi tempat wisatanya tidak jauh.

Omah Kayu

Tempat Wisata Malang Omah Kayu
Tempat Wisata Malang Omah Kayu

Tempat wisata Malang yang satu ini sangat populer di kalangan para wisatawan dan anak muda, jadi tidak heran jika kalian berkunjung Malang maka tempat ini wajib dimasukkan ke dalam list. Omah Kayu sendiri memiliki arti Rumah Pohon, dimana di tempat ini kalian dapat merasakan ketenangan sehingga cocok untuk melepas penat. Serta kalian bisa juga merasakan udara sejuk, ditambah lagi dengan keindahan alam yang dapat memanjakan mata kalian. Karena dari tempat ini kalian bisa melihat keindahan kota Batu dari atas, tentunya pemandangan akan semakin indah ketika malam hari. Ditambah lagi omah kayu ini berbeda dari omah kayu pada umumnya dimana tempat ini merupakan sebuah penginapan yang berada di kawasan perbukitan. Biaya yang dikeluarkan untuk menginap di tempat ini juga terjangkau, Kalian hanya perlu mengeluarkan 250 hingga 300 ribu per malamnya. Jadi jika kalian ingin honeymoon tentunya tempat ini sangat pas, karena dengan pemandangan yang indah serta romantis ketika malam.

Baca Juga:   Oleh-Oleh Khas Malang Paling Hits, Sayang Banget Kalau Nggak Dibawa Pulang

Pemandian Air Panas Cagar

Tempat Wisata Malang Pemandian Cangar
Tempat Wisata Malang Pemandian Cangar

Obyek wisata alam yang satu ini selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan baik hari kerja atau hari libur, hal ini dikarenakan Pemandian Cangar akan membantu kalian untuk melepaskan penat sebab air panas terbukti dapat membuat tubuh menjadi rileks. Air panas di tempat ini bersumber dari lereng gunung Welirang, serta salah satu kelebihan yang dimiliki tempat pemandian air panas ini adalah mengandung belerang yang sangat tinggi sehingga ampuh dalam menghilangkan penyakit kulit. Namun apabila kalian tidak tahan dengan air panasnya maka dapat berendam pada kolam air hangat yang telah disediakan sehingga tetap bisa merasakan sensasi berendam pada tempat ini. Untuk tiket masuk tempat ini juga tidak kalah terjangkau dimana hanya dipatok Rp 11.000 setiap orangnya, sedangkan untuk parkirnya hanya dipatok Rp 3.000 untuk sepeda motor sedangkan mobil hanya Rp 5.000. Hal inilah yang membuat tempat ini selalu ramai kapan pun, jadi jika kalian ingin membuang stress maka tempat ini jangan sampai dilewatkan.

Pantai Batu Bekung

Tempat Wisata Malang Pantai Batu Bengkung
Tempat Wisata Malang Pantai Batu Bengkung

Wajib bagi kalian mengunjungi pantai di Malang yang satu ini, apalagi jika kalian merupakan pencinta pantai. Keindahan pantai di Malang tidak perlu kalian ragukan lagi, sebab tidak kalah dari Bali. Pantai yang berlokasi di Desa Gajahrejo ini sangat indah. Namun dibutuhkan sedikit perjuangan untuk tiba di tempat ini, sebab perjalanan untuk tiba di tempat ini relatif jauh sehingga dibutuhkan kekuatan fisik. Akan tetapi rasa lelah selama di perjalanan akan tergantikan apabila kalian telah tiba di pantai, sebab kealamian pantai ini sangat terjaga sehingga tidak akan membuat kalian kecewa apalagi jika ingin melepas penat. Pantai yang berlokasi sekitar 75 km dari pusat kota Malang ini memiliki pasir putih serta terdapat ukiran batu karang di sekelilingnya. Pantai Batu Bengkung juga masih sedikit orang yang berkunjung ke pantai ini, tidak heran jika kalian bebas melakukan apa saja di pantai ini sehingga seperti pantai pribadi. Pastinya jangan sampai kalian lewatkan melihat sunset di pantai yang indah ini, karena tidak kalah indah dari pantai lainnya di Indonesia.

Pulau Sempu Malang

Tempat Wisata Malang Pulau Sempu
Tempat Wisata Malang Pulau Sempu

Pulau Sempu merupakan salah satu tempat indah di Malang, namun pulau ini terletak di daerah terpencil sehingga dibutuhkan sedikit usaha keras untuk dapat tiba di tempat wisata malang. kalian juga harus menggunakan perahu kecil yang telah disediakan oleh penduduk setempat sehingga bisa tiba di tempat indah ini. Jika kalian ingin camping bersama teman maupun keluarga maka akan sangat tepat di tempat ini, sebab Pulau Sempu sering dijadikan sebagai lokasi camping oleh wisatawan. Di pulau Sempu ini kalian bisa merasakan udara sejuk yang tidak akan dirasakan pada saat di kota serta kalian akan dimanjakan oleh pemandangan danau yang bersih, tentunya berkemah di tempat ini tidak hanya melepas stress namun dapat memberikan pengalaman yang tidak dilupakan. Walaupun terletak di tempat terpencil namun tempat ini sangat populer di kalangan wisatawan baik luar maupun dalam negeri, tidak heran jika tempat ini begitu ramai dikunjungi. Namun ada baiknya jika kalian menghindari mengunjungi tempat ini pada saat musim hujan, sebab jalanan di sekitar tempat ini akan menjadi licin dan berlumpur sehingga kalian harus waspada ketika melewatinya.

Baca Juga:   Rekomendasi Es Esan Seger Di Malang

Pantai Balekambang Malang

Tempat Wisata Malang Pantai Balekambang
Tempat Wisata Malang Pantai Balekambang

Pantai di Malang yang satu ini disebut sebagai tanah lotnya Malang, sebab pemandangan di tempat ini seperti berada di tanah lot yang berlokasi di Bali. Tempat ini sendiri berjarak 57 km dari kota Malang, tepatnya berlokasi di Desa Srigonco. Selain memilikipemandangan yang indah, pantai ini juga memiliki ombak yang sangat mendukung kalian untuk berselancar. Jadi selain dapat melihat keindahan sunset di tempat ini kalian bisa juga merasakan ombak di tempat ini, serta terdapat juga jembatan yang menghubungkan ke sebuah pulau kecil yang bernama Pulau Ismoyo. Pulau ini sendiri terletak di pesisir pantai, terdapat pura kecil di pulau ini yang menjadi ikon di pantai ini. Selain itu untuk menjangkau pantai ini juga sangat mudah sebab jalanan untuk menuju pantai ini sudah bagus sehingga kalian tidak perlu berlama-lama di jalan. Ditambah lagi terdapat papan penunjuk yang dapat memudahkan kalian untuk sampai di tempat ini, harga tiket masuk ke pantai ini juga sangat terjangkau dimana hanya dipatok Rp 15.000. Pastinya jika melihat sunset di tempat ini mirip seperti kalian melihat sunset di Bali, sehingga tidak akan kalah indah.

Pantai Tiga Warna

Tempat Wisata Malang Pantai Tiga Warna
Tempat Wisata Malang Pantai Tiga Warna

Pantai di Malang yang satu ini termasuk dalam kumpulan pantai di Malang yang wajib kalian kunjungi, sebab pantai di Malang tidak kalah indah dari pantai di Bali. Pantai Tiga Warna merupakan salah satu pantai favorit para wisatawan, pemberian nama tiga warna sendiri karena air lautnya yang terlihat memiliki 3 warna yaitu warna biru pada bagian tengah, warna hijau dibagian mendekati tepi dan bagian berwarna bening di tepi pantai sehingga dapat terlihat pasir dan bebatuan di dasarnya. Untuk tiba di pantai ini juga sangat mudah, kalian hanya perlu pergi ke Desa Tambakrejo Kecamatan Sumbermanjing Wetan. Untuk tiket masuknya juga hanya dipatok Rp 5.000, apabila kalian ingin menyewa pemandu wisata maka harus membayar Rp 100.000 dengan maksimal 10 orang. Tentunya kalian tidak akan kecewa dengan keindahan pantai yang satu ini, sebab akan sangat jarang melihat pantai yang memiliki tiga warna.

Pantai Goa Cina

Tempat Wisata Malang Pantai Goa Cina
Tempat Wisata Malang Pantai Goa Cina

Sangat disayangkan jika kalian tidak memasukkan Pantai Goa Cina ke dalam daftar tempat wisata malang yang akan dikunjungi. Sebab keindahan pantai ini tidak perlu diragukan, apalagi terdapat tebing tinggi yang mengelilingi pantai yang dipadukan dengan hijaunya air laut. Pemberian nama pantai ini sendiri dikarenakan terdapat goa yang bersejarah dimana goa tersebut pada zaman dahulu digunakan oleh seorang Cina yang bertahun-tahun menghabiskan waktu di goa tersebut. Goa tersebut terletak di bagian kanan pintu masuk menuju pantai, pantai yang berlokasi di Dusun Tumpuk Awu, Desa Sitiarjo ini biaya masuknya juga hanya Rp 5.000 saja.

Tempat Wisata Malang

Tentunya dengan berbagai macam tempat wisata Malang ini maka mempermudah kalian untuk memilih tempat wisata mana yang cocok dikunjungi baik bersama keluarga maupun pasangan, apalagi setiap tempat wisata ini memiliki keindahan dan keunikan tersendiri sehingga sangat disayangkan jika kalian melewatkan berbagai macam tempat wisata ini. Apalagi tempat wisata di Malang tidak hanya wisata alam saja namun terdapat juga wisata edukasi. Kalian bisa dengan mudah menuju ke kota Malang dengan menggunakan shuttle travel malang surabaya dari Abimanyu Travel.

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar