Abimanyu Travel Blog

Butuh rekomendasi tempat wisata menarik di Malang? Kamu bisa dapatkan disini. Info destinasi wisata, kuliner, serta tips traveling. Kamu juga bisa menemukan promo menarik dan kuis berhadiah dari Abimanyu.

Home / Info Wisata / 7 Tempat Wisata di Manado Terpopuler 2022

7 Tempat Wisata di Manado Terpopuler 2022

/
/
51 Views

Tahukan kamu apa saja tempat wisata di Manado yang sangat populer? Berkunjung ke Manado akan terasa sangat tidak lengkap jika tidak mengunjungi berbagai tempat wisata yang indah. Manado merupakan bunda kota dari Sulawesi Utara yang banyak sekali menyuguhkan keelokan alamnya.

Keelokan yang ada di Manado ini tidak kalah dengan kota yang lain apalagi yang luar negeri miliki. Karenda itu banyak sekali wisatawan atau pelancong yang tiba disini, tidak cuma wisatawan dalam negeri saja melainkan juga turis asing. Seluruhnya tiba buat menikmati keelokan tempat wisata di Manado yang sangat populer.

Berikut ini hendak dijabarkan satu persatu dari 7 tempat wisata terpopuler di Manado supaya kamu lebih mengetahui segudang keelokan yang belum terjamah di Kota Manado.

1. Taman Laut Nasional Bunaken

Image Credit : Raysa Nick Valdo

Taman Nasional Bunaken merupakan salah satu dari taman laut terindah di Indonesia maupun dunia. Di taman laut ini kita hendak dengan mudah menyelam serta menikmati keindahan biota dalam laut yang luar biasa. Dapat dikatakan luar biasa sebab terdapat banyak sekali biota laut berbentuk terumbu karang yang warna- warni, berbagai macam spesies ikan, serta keadaan laut yang sangat bersih sehingga Kamu dapat menyelam serta mengabadikan dalam wujud foto ataupun gambar.

Tidak hanya itu mengerti kah Kamu kalau pada tahun 2005 Taman Laut Bunaken ini dinobatkan oleh UNESCO selaku peninggalan dunia yang wajib dilindungi kelestariannya. Wisata lain yang dapat dicoba ditempat ini sangat sangatlah bergama mulai dari snorkling, menyelam serta pula fotografi yang terdapat didalam air.

Baca Juga:   8 Wisata Banyuwangi Terbaik 2022

Apabila kamu merasa khawatir bila tenggelam didalam air dengan menyelam kamu tidak perlu khawatir sebab terdapat kapal selam yang didesain spesial sehingga kamu bisa santai didalamnya serta memandang bermacam kekayaan laut dari dalam.

Dianjurkan untuk tiba di Taman Nasional Bunaken pada bulan Mei serta Agustus sebab jarak pandang mata serta temperatur hawa lebih aman apabila digunakan untuk diving / Menyelam. Akses dan jarak yang harus kamu tempuh kesini pun cukup mudah hanya sekitar 30 menit dari pelabuhan Manado

2. Pantai Malalayang

Pantai Malalayang Manado Sulawesi Utara
Image Credit : Pantainesia

Tujuan selanjutnya merupakan ke pantai Malalayang yang mempunyai jarak kurang lebihnya 4 KM dari kota Manado. Sebab keelokan alam dasar lautnya hingga sangat sering banyak sekali turis dalam negeri nmaupun mancanegara yang tiba kesana untuk menikmatinya.

Apalagi bila kamu tidak mempunyai peralatan renang maka kamu tidak perlu repot- repot bawa perlengkapan renang karena pihak Pantai Malalayang telah menyediakan persewaan peralatan renang. Jika ingin liburan keluarga kamu juga dapat mengajak anak – anak untuk bermain disini sebab ombak di pantai malalayang ini tergolong tenang dan tidak membahayakan untuk berenang.

Di pantai ini tidak hanya keelokan pantai yang dapat dinikmati kulinernya yang sangat populer. Kuliner yang sangat populer merupakan pisang goreng serta sambal dabu- dabunya. Kamu dapat mengawasi anak – anak bermain dengan menyantap enaknya pisang tersebut serta sambal dabu- dabunya yang tidak akan kamu temui dimanapun.

3. Arung Jeram Sungai Sawangan

Arung Jeram Sungai Sawangan Sulawesi Utara
Image Credit : Celebes

Sungai yang digunakan buat arum jeram ini membutuhkan instruktur yang berpangalaman serta mengenali berbagai medan yang akan dilalui. Perihal ini sebab arus sungainya yang sangat deras sehingga beresiko apabila tidak dengan orang yang berpengalaman. Panjang lintasan yang bakal dilalui mencapai 9 KM mulai dari Resort River Park di Desa Sawangan.

Baca Juga:   Kemegahan Masjid Al-Akbar Surabayaa

Untuk menikmati olah raga arung jeram ini kamu hanya cukup merogoh kocek Rp 180.000,- saja. Selagi memacu adrenalin diatas peratu kamu juga dapat melihat- lihat rimbunnya pepohonan yang terdapat diatasnya dan melihat para monyet yang bergelantungan jika kamu cukup beruntung.

4. Air Terjun Kima Atas

Image Credit : @afrianmaluenseng_

Pada air terjun ini Kamu hendak dimanjakan dengan air terjun yang dapat berenang didalamnya sebab terdapat bak penampungan air dalam tipe yang besar. Apabila Kamu berkunjung ke air terjun ini lumayan jauh posisinya dari pusat kota Manado yang berjarak kurang lebihnya 15 KM.

Semacam namanya air terjun ini terletak di keluaran Kima Atas.Pada air terjun tersebut untuk Kamu yang tidak menggemari berenang dapat menempuh wisata kuliner. Apabila Kamu kehilangan duit tunai hingga tidak butuh takut sebab pada tempat wisata di Manado ini disediakan ATM. Sehingga mempermudah Kamu dalam mengambil duit secara tunai.

5. Danau Tondano

Danau Tondano Manado Sulawesi Utara
Image Credit : Cebesco

Danau Tondano ini merupakan salah satu tipe gunung yang dihasilkan dari lelehan gunung purba. Danau ini sama semacam Danau Toba yang terdapat di Sumatera Utara yang mempunyai pulau yang terletak ditengah danau. Tingginya dari permukaan air laut kurang lebihnya 600 M sebaliknya luasnya kurang lebih 4 ribu hektar. Danau ini pula diapit oleh sebagian gunung antara lain gunung Tampusu, Kaweng serta Masarang. Kegiatan yang terdapat didanau ini merupakan para nelayan yang banyak menangkap ikan didalam keramba.

Buat hingga serta melihatnya dari dekat dapat diantarkan dengan perahu motor dengan isi 10 penumpang. Kamu cuma tinggal membayar dengan bayaran yang terjangkau perorangnya cuma dikenakan bayaran Rp 50. 000. Sehabis menikmati berkelana dengan perahu dapat menyantap santapan yang khas di danau ini. Santapan yang khas didanau ini merupakan ikan betutu yang sangat populer serta pula bermacam ikan air tawar yang disediakan disini. Kamu biisa menikmati tempat wisata di Manado bersama dengan orang yang dicintai serta keluarga besar.

Baca Juga:   Labuan Bajo, Sepetak Surga yang Terletak di Indonesia Timur

6. Taman Wisata Tandurusa

Taman Wisata Tandurusa Manado Sulawesi Utara

Tidak hanya wisata air pula terdapat wisata taman yang disuguhkan ditempat ini ialah Taman Wiisata Tandurusa. Buat hingga di Taman Wisata ini Kamu dapat menempuh ekspedisi kurang lebih 2 jam dari pusat kota. Apabila Kamu mengajak anak bermain ditempat ini terdapat banyak sekali fauna yang dapat diperkenalkan jenisnya. Sebagian tipe fauna yang terdapat antara lain babirusa, tarsius, monyet serta bermacam tipe burung dipastikan anak hendak lebih mengenalnya. Yang jadi ikon kota ini merupakan fauna Tarsiusnya.

Wujud fauna Tarsius ini mirip sekali dengan monyet cuma saja panjang badannya cuma 5 belas sentimeter. Dibanding dengan kakinya dimensi tangan serta kakinya lebih panjang. Karakteristik yang mencolok yang lain merupakan matanya yang bundar serta besar kira- kira mempunyai dimensi separuh dari wujud mukanya.

7. Bukit Kasih Kakonang

Image Credit : Celebes

Bukit kasih dapat dikatakan selaku simbol tidak cuma semboyan saja apalagi kerukunan umat beragama yang terdapat di kota Manado dituangkan dalam nama bukit ini. Di dalam kota ini terdapat 5 rumah ibadah dari 5 agama formal yang terdapat di Indonesia. Jarak dari kota Manado ataupun pusat kota kurang lebihnya terdapat 5 puluh 5 km.

Sehabis Kamu mengenali menimpa tempat wisata di Manado yang sangat indah alangkah baiknya buat mengunjunginya. Selaku masyarakat Indonesia yang baik alangkah baiknya kita terlebih dulu melestarikan kebuyaan bangsa kita sendiri. Dengan memahami menimpa budaya, tempat serta penduduknya diharapkan rasa persaudaraan serta persatuan dan kesatuan hendak lebih gampang dibangkitkan untuk anak cucuk kita nantinya. 

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Linkedin

  • Notice: Trying to access array offset on value of type bool in /home/abimanyutravel/webapps/abimanyutravel-blog/wp-content/themes/admania/content-single.php on line 183
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar