Abimanyu Travel Blog

Butuh rekomendasi tempat wisata menarik di Malang? Kamu bisa dapatkan disini. Info destinasi wisata, kuliner, serta tips traveling. Kamu juga bisa menemukan promo menarik dan kuis berhadiah dari Abimanyu.

Home / Info Wisata / 10 Tempat Wisata di Salatiga Terbaru 2022

10 Tempat Wisata di Salatiga Terbaru 2022

/
/
59 Views
img

10 Tempat Wisata di Salatiga Terbaru 2022- Salatiga merupakan salah satu kota yang menawarkan sekian banyak tempat pariwisata menarik di Indonesia. Kota Salatiga sendiri ialah suatu kota yang terletak di Jawa Tengah, tepatnya terletak di perbatasan antara kota Semarang serta Surakarta. Kota kecil yang terdapat di Jawa Tengah ini, menyuguhkan panorama alam yang begitu indah. Sebab terletak pas di kaki suatu gunung di Jawa Tengah, ialah gunung Merbabu hingga dikala cuaca terang Kamu bisa melihat panorama alam gunung Merbabu dari jantung kota Salatiga ini.

Meski cuma memiliki 4 kecamatan, kota Salatiga ini mempunyai sebagian objek wisata menarik. Ada pula tempat wisata di Salatiga yang dapat Kamu kunjungi sebagai berikut:

1. Wisata Rawa Pening Salatiga

Wisata Rawa Pening
Image Credit : tempatwisataunik.com

Rawa Pening ialah suatu danau indah yang terletak di kota Salatiga, di mana di danau ini terdapat banyak tumbuhan enceng gondok yang berkembang. Nah, di kawasan wisata inilah ada 3 titik pertemuan daerah, di antara lain Ungaran, Ambarawa serta Salatiga. Sambil menikmati indahnya panorama alam alam di danau ini, Kamu pula dapat mencicipi bermacam berbagai kuliner yang lezat yang ada di resto- resto dekat danau. Apalagi, sebagian resto di kawasan wisata ini juga sediakan sarana kolam renang berikut halaman berkuda buat tamasya keluarga tercinta.

2. Bukit Cinta Salatiga

Wisata Bukit Cinta
Image Credit : visitjawatengah.jatengprov.go.id

Bukit Cinta merupakan suatu tempat wisata yang ada di bagian tepi kawasan wisata Rawa Pening. Bukit Cinta ini terletak di desa Kebondowo, tepatnya di Kecamatan Banyubiru. Banyak warga dekat yang yakin pada suatu mitos di objek wisata ini. Alasannya tiap pendamping yang belum menikah, bila tiba ke tempat ini hendak menimbulkan cerita cinta mereka berakhir. Tetapi di samping mitos yang tumbuh, Bukit Cinta ini menyajikan panorama alam yang begitu mempesona dengan atmosfer alam yang sejuk.

Baca Juga:   Tetap Hati-Hati, Perhatikan Sebelum Mendaki Gunung

3. Pemandian Air Alam Muncul

Pemandian Air Alam Muncul
Image Credit : visitjawatengah.jatengprov.go.id

Tempat wisata di Salatiga yang satu ini dapat Kamu coba buat hanya merilekskan benak bersama keluarga tercinta. Pemandian Air Alam Timbul berlokasi di Desa RowoBoni, tepatnya di Kecamatan Banyubiru, Kabupaten Semarang. Dari kota Salatiga, objek wisata ini dapat ditempuh dengan jarak 9 kilometer saja. Semacam namanya, Pemandian Air Alam Timbul ini mempunyai air kolam yang berasal langsung dari suatu mata air yang terletak di bagian bawah kolam, normal rasanya bila air di kolam tersebut sangat menyegarkan. Tidak cuma itu saja, Kamu pula dapat melihat ikan- ikan berdimensi kecil yang lagi berenang leluasa.

4. Taman Wisata Kopeng

Taman Wisata Kopeng
Image Credit : @lukmanbudipurwanto

Bila Kamu merasa jenuh dengan rutinitas pekerjaan yang terus menjadi menumpuk, hingga tempat refreshing sangat pas buat Kamu di kota Salatiga merupakan Kopeng. Kopeng ialah wilayah yang terdapat di Salatiga dengan menyajikan panorama alam yang sangat melegakan. Dari pusat kota Salatiga, Kamu dapat mengarah Kopeng dengan menempuh jarak 14 kilometer. Tidak cuma itu saja, di kawasan wisata ini pula ada suatu jalan pendakian ke gunung Merbabu. Perihal ini disebabkan desa Kopeng merupakan desa wisata dengan dikelilingi gunung- gunung vulkanik di sekitarnya, semacam gunung Andong, gunung Merbabu serta gunung Telomoyo.

5. Air Terjun Umbul Songo

Air Terjun Umbul Songo
Air Terjun Umbul Songo

Salatiga memanglah pusatnya objek wisata alam yang eksotis yang pantas didatangi, semacam halnya salah satu objek wisata air terjun yang dinamakan Air Terjun Umbul Songo. Air terjun ini mempunyai ketinggian kira- kira 15 m, ialah mempunyai ketinggian 1. 450 mdpl. Tempat wisata di Salatiga ini terkategori masih sangat asri serta belum banyak terjamah, karena posisi wisatanya lumayan jauh. Kamu hendak disuguhkan suatu panorama alam alam yang begitu indah serta eksotis, hawa sejuk juga hendak terasa dikala Kamu berpijak di kawasan wisata ini. Air Terjun yang banyak dikelilingi pepohonan hijau ini, terletak di desa Kopeng. Tidak hanya berjalan kaki, alternatif ekspedisi mengarah ke air terjun pula dapat dengan memakai kuda yang dapat Kamu sewa di kawasan wisata ini.

Baca Juga:   Tempat Wisata Malang Batu Hits Terbaru & Terbaik

6. Wahana Air Atlantic Dreamland

Wahana Air Atlantic Dreamland
Image Credit : wisatajateng.com

Terletak di Jalur Soekarno Hatta, Salatiga, Wahana Air Atlantic Dreamland menyuguhkan suatu wahana tamasya keluarga yang layak dicoba. Objek wisata yang satu ini mempunyai sebagian berbagai wahana di dalamnya yang sesuai buat kanak- kanak ataupun keluarga Kamu. Ada pula wahana yang ada di mari merupakan Water Toys, Water Ball, Carousel, kolam renang, Water Boom, CircularTrack, FlyingFox, Coaster, ATV, BoomBoomCar serta masih banyak lagi. Ada pula harga tiket masuk buat menikmati wahana- wahana tersebut, lumayan dengan membayar Rp. 40. 000,- sebagai tiket terusan. Tempat wisata di Salatigaini pula sediakan sebagian sarana buat para wisatawan, semacam restoran, wc, serta tempat parkir yang luas.

7. Umbul Sidomukti

Wisata Umbul Sidomukti
Image Credit : @wisatausa

Suatu objek wisata kolam renang terletak di ketinggian bukit, Umbul Sidomukti dapat Kamu kunjungi bersama keluarga buat menikmati sejuknya air kolam di mari. Kolam renang di Umbul Sidomukti, menawarkan pengalaman baru tidak terlupakan, karena lokasinya yang terletak di zona puncak bukit. Sehingga Kamu dapat sekalian menikmati indahnya panorama alam alam di dekat tempat wisata di Salatigaini. Dikala cuaca terang, hingga panorama alam yang ada di dekat kolam renang ini hendak nampak begitu menawan. Terdapat perihal menarik yang terdapat di kolam renang ini, sebab Umbul Sidomukti menyajikan wahana kolam renang bertingkatdengan 4 buah tingkatan wahana kolam renang yang dapat Kamu nikmati. Kamu juga dapat berupaya game flyingfoxsupaya lebih menikmati indahnya panorama alam sambil meluncur di ketinggian.

8. Agrowisata Salib Putih

Agrowisata Salib Putih
Image Credit : @socatisomya

Terletak di Jalan. Hasanudin Kilometer 4, Salatiga– Kopeng, Agrowisata Salib Putih menawarkan ecopark hotel dengan bermacam- macam sarana menarik, semacam outbound, perkebunan, serta halaman bermain. Kawasan wisata di Salatiga ini pula menawarkan campingground selaku tempat berkemah dengan atmosfer yang sejuk. Tidak ketinggalan pula, di Agrowisata Salib Putih ini ada suatu wahana kolam renang dengan panorama alam yang menawan semacam lampu- lampu malam di kota Salatiga. Tidak hanya itu, posisi Agrowisata Salib Putih pula sangat strategis, sebab cuma memerlukan jarak 4 kilometer saja buat mengarah kawasan wisata Kopeng.

Baca Juga:   8 Wisata Banyuwangi Terbaik 2022

9. Puncak Gunung Telomoyo

Puncak Gunung Telomoyo
Image Credit : wisatainfo.com

Walaupun bersumber pada administratif, posisi gunung Telomoyo ini tidak tercantum ke dalam daerah Salatiga tetapi objek wisata ini malah lumayan gampang dilalui dari jalan kota Salatiga. Terlebih lagi, lokasinya begitu dekat dengan kawasan wisata Kopeng. Kamu dapat menikmati sejuknya panorama alam puncak gunung di Telomoyo ini. Tidak hanya itu mulai dari dasar gunung hingga puncaknya, Kamu dapat mengenakan kendaraan bermotor buat menikmati suguhan panorama alam di gunung Telomoyo ini.

10. Museum Kereta Api Ambarawa

Tempat ini asalnya merupakan stasiun kereta api yang digunakan secara komersial. Tetapi, dikala ini Kereta Api Ambarawa lebih difungsikan selaku suatu museum maupun stasiun kereta api buat para turis. Di tempat wisata di Salatiga ini Kamu dapat berupaya kereta wisata dengan memakai mesin tenaga uap. Cuma saja, Kamu wajib menyewa satu gerbong sekalian. Tidak cuma itu saja, di stasiun ini pula ada suatu lokomotif uap di era Belanda. Ada pula bangunan di Museum Kereta Api Ambarawa ini merupakan salah satu bangunan aset dikala era kolonial Belanda. Jadi, buat Kamu yang gemar berkunjung ke tempat- tempat wisata memiliki hingga Museum Kereta Api Ambarawa ini sangat sesuai buat didatangi! Bila kalian mau ketahui apa saja tempat wisata yang terkenal di Jawa Tengah kalian bisa membuka tautan berikut ini Tempat Wisata Terkenal di Jawa tengah.

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar