Abimanyu Travel Blog

Butuh rekomendasi tempat wisata menarik di Malang? Kamu bisa dapatkan disini. Info destinasi wisata, kuliner, serta tips traveling. Kamu juga bisa menemukan promo menarik dan kuis berhadiah dari Abimanyu.

Home / Tips Traveling / Menilik Gaya Hidup Digital Nomad yang Katanya Cocok untuk Si Petualang. Bisa Kerja Sambil Liburan

Menilik Gaya Hidup Digital Nomad yang Katanya Cocok untuk Si Petualang. Bisa Kerja Sambil Liburan

/
/
62 Views

Gaya hidup digital nomad

Gaya hidup digital nomad

Pandemi Covid-19 yang melanda hampir di seluruh bagian dunia sedikit banyak telah mengubah kebiasaan hidup masyarakat. Mulai dari terbiasa untuk memakai masker saat ke luar rumah hingga harus melakukan pekerjaan dari rumah. Saat ini, work from home telah menjadi bagian dari bentuk adaptasi baru selama pandemi. Selain itu, menjalani gaya hidup sebagai digital nomad juga menjadi tren belakangan ini.

Yap, bekerja sambil hidup berpindah tempat memang semakin menjadi tren saat ini. Nggak hanya bekerja, tapi para pegiat digital nomad bisa bekerja sambil liburan. Kelihatannya sangat menyenangkan ya, tetapi ada beberapa hal yang perlu diperhatikan juga lo. Nah, daripada penasaran, yuk langsung simak ulasan berikut ini!

Bisa bekerja dari mana saja, sebenarnya bagaimana sih penerapan gaya hidup digital nomad?

Melansir dari laman Inverstopedia, digital nomad atau pengembara digital adalah orang yang menggunakan teknologi untuk melakukan pekerjaan dan bekerja di lokasi yang berbeda-beda. Melansir dari laman Glints, digital nomad terdiri dari dua kata, yaitu digital dan nomad. Digital sendiri merujuk ke pekerjaan seseorang yang dilakukan secara digital, sedangkan nomad berarti nomaden yang hidupnya terus berpindah tempat.

Travel Malang Banyuwangi Murah TerbaikTravel Malang Banyuwangi – Kini anda bisa pesan Travel dari Malang Kota ke Banyuwangi dari mana saja dan kapan saja di Abimanyu Travel, cukup hubungi Customer Service 24 jam kami melalui Telp : 0341-3041382 atau via WhatsApp : 081230071652 untuk pemesanan Travel Malang Banyuwangi Murah dengan Fasilitas Lengkap maupun mendapatkan berbagai informasi seperti harga tiket, jadwal, mobil, foto, dan fasilitas lainnya.

Banyak yang mengira bahwa digital nomad sama dengan pekerja remote, ternyata keduanya memiliki perbedaan lo. Melansir dari laman Glints, digital nomad nggak hanya bebas dalam menentukan lokasi bekerja, tetapi juga berpindah tempat sambil melakukan gaya hidup mereka. Misalnya, ada seorang digital nomad yang bekerja di resort yang menyajikan pemandangan alam atau digital nomad yang bekerja di kedai kopi sambil menikmati sajian makanan dan minuman di sana.

Bagi kamu yang tertarik untuk menjalani kehidupan ala digital nomad, ada beberapa hal yang harus diperhatikan, nih

Bagi kamu yang tertarik untuk menjalani kehidupan ala digital nomad, ada beberapa hal yang harus diperhatikan, nih

Bagi kamu yang memiliki jiwa petualang, mungkin menjalani hidup dengan gaya digital nomad akan terasa cocok. Pasalnya, kamu bisa bekerja tanpa ada batasan waktu dan tempat. Kamu bebas menentukan lokasi kerja yang sekaligus menjadi lokasi liburanmu. Jika sedang ingin bekerja dengan suasana pantai, kamu bisa pergi ke daerah yang memiliki banyak pantai cantik. Selain itu, kamu juga bisa memperluas jaringan relasimu, karena selama berpindah tempat kamu bisa bertemu dengan banyak orang baru.

Travel Surabaya Banyuwangi Murah Fasilitas LengkapTravel Surabaya Banyuwangi – Pesan travel dari Surabaya ke Banyuwangi kapan saja dan dari mana saja dengan Abimanyu. Tak perlu repot lagi, sekarang Anda bisa pesan tiket travel dengan mudah dari mana saja dan kapan saja. • Telp/WhatsApp: 081230071652 / (0341)-3041382 • Free Makan 1x • Air Mineral • Layanan 24/7 • HiAce (Max. 9 & 12 Penumpang).
Customer Service 24 / 7 kami siap membantu anda mendapatkan semua informasi tentang segala hal mengenai pemesanan tiket Travel Surabaya Banyuwangi ataupun Travel Banyuwangi Surabaya seperti jadwal keberangkatan, harga tiket, informasi kendaraan, foto hingga fasilitas lainnya.

Di sisi lain, terdapat beberapa hal yang harus kamu pertimbangkan sebelum menerapkan gaya hidup ini. Karena pekerjaan digital nomad cenderung fleksibel, maka kamu juga harus mempertimbangkan dari segi pendapatan. Apakah pendapatanmu bisa mencukupi biaya hidup selama berpindah tempat? Sebaiknya, kamu juga memiliki pekerjaan yang sumber pendapatannya lebih stabil untuk menunjang biaya hidup selama berpindah tempat.

Selain itu, kamu juga harus bisa beradaptasi dengan zona waktu yang berbeda dan menyeimbangkan antara pekerjaan dan hidup. Terakhir, kamu harus mempertimbangkan apakah kamu siap tinggal jauh dari keluarga dan tanpa teman?

Beragam jenis pekerjaan yang mendukung serta destinasi yang sering dikunjungi oleh pegiat digital nomad

Beragam jenis pekerjaan yang mendukung serta destinasi yang sering dikunjungi oleh pegiat digital nomad

Biasanya orang-orang yang menerapkan gaya hidup digital nomad ialah orang-orang yang memiliki pekerjaan di bidang kepenulisan seperti penulis blog, konsultan, perancang grafis, serta penjual produk digital yang saat ini semakin berkembang. Di Indonesia, Bali menjadi salah satu destinasi yang sangat populer di kalangan digital nomad dan destinasi yang terkenal ialah Dojo Bali Coworking di daerah Canggu.

Akses internet dan potensi wisata alam Bali saat ini cukup mendukung pekerjaan dan kehidupan para digital nomad. Melansir dari laman Nomadific, selain Bali, terdapat beberapa destinasi yang bisa dikunjungi oleh para digital nomad, yaitu Jogja, Lombok, dan Gili Air.

Pandemi COVID-19 turut berperan dalam perkembangan gaya hidup digital nomad karena saat ini banyak perusahaan yang menerapkan kerja remote bagi para pegawainya. Kira-kira kamu tertarik untuk mencoba hal yang satu ini nggak SoHip?

Abimanyu Travel BlogButuh rekomendasi tempat wisata menarik di Malang? Kamu bisa dapatkan disini. Info destinasi wisata, kuliner, serta tips traveling. Kamu juga bisa menemukan promo menarik dan kuis berhadiah dari Abimanyu.

Baca Juga:   10 kota skyline terbaik
  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Linkedin

  • Notice: Trying to access array offset on value of type bool in /home/abimanyutravel/webapps/abimanyutravel-blog/wp-content/themes/admania/content-single.php on line 183
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar