Abimanyu Travel Blog

Butuh rekomendasi tempat wisata menarik di Malang? Kamu bisa dapatkan disini. Info destinasi wisata, kuliner, serta tips traveling. Kamu juga bisa menemukan promo menarik dan kuis berhadiah dari Abimanyu.

Home / Tips Traveling / Tips Berwisata di Masa Covid Ala Abimanyu Travel

Tips Berwisata di Masa Covid Ala Abimanyu Travel

/
/
41 Views
img

tips wisata saat pandemi
 

Tips Berwisata di Masa Covid Ala Abimanyu Travel – Berwisata adalah hal yang mengasyikkan dan mungkin akan cukup melelahkan, Berwisata kemanapun mau ke Wisata Alam, Wisata Kuliner, Wisata Edukasi atau Wisata Wahana, Selain menyenangkan dan melelahkan banyak juga sisi baik dan buruk dari kegiatan berwisata itu sendiri, apalagi di Masa Pandemi seperti ini.

Nah kali ini Abimanyu Travel akan membagikan tips tips yang perlu dilakukan wisatawan saat berwisata di masa pandemi seperti ini, Simak ulasan berikut ini.

tips wisata saat pandemi

  1. Tentukan Destinasi Wisata dan Waktunya

Tips Travelling

Sudah jelas poin ini menjadi tips yang pertama harus dilakukan, Cukup aneh juga apabila Ketika berwisata tapi malah tidak tahu tujuan Destinasi Wisata, Maka dari itu pastikan dulu Tujuan Destinasi Wisata yang akan dikunjungi dan cari tahu juga informasi mengenai Destinasi yang akan dituju, Berada di Daerah Mana, Harga Tiket, Fasilitas apa yang disediakan dsb.

Setelah kita rencanakan dan ditentukan mau kemana, Baru kita tentukan transportasi dan biayanya untuk menuju ke lokasi destinasi tersebut.

Tips Travelling

2. Siapkan Perbekalan Dan Logistik seperlunya saja

Tips Wisata Perbekalan dan Logistik

Semisal kita akan melakukan perjalanan wisata ke Pantai, Maka contoh beberapa perbekalan yang perlu dibawa seperti, Pakaian Renang, Pakaian Ganti, Kacamata Hitam, Topi, Sandal, dan Obat Obatan atau P3K.

Tips Berwisata

3. Pikirkan Segala Kemungkinan Terburuk

Tips Traveling

Selain menyenangkan berwisata juga punya resiko buruk, Hal itulah yang perlu kita minimalisir, Contoh hal buruk yang bisa kita antisipasi adalah siapkan obat obatan untuk jaga jaga saat kita sakit, lalu siapkan uang atau dana lebih untuk jaga jaga saat ada momen mendesak membutuhkan dana lebih, berapapun itu.

Baca Juga:   Daftar Tanggal Merah dan Hari Libur Tahun 2022. Catat biar Bisa Vakansi

4. Pulsa Atau Kuota Internet

Tips saat berwisata sediakan internet

Terdengar sepele, tapi ini cukup membantu untuk kita mengakses internet dan menghubungi seseorang , atau hal lain yang membuat kita menghubungi atau mencari bantuan dikala mendesak, Karena situasi buruk tidak ada yang tahu dan untuk itulah sebaik mungkin kita antisipasi.

5. Siapkan Reservasi

Tips Wisata Siapkan Reservasi

Ketika anda berlibur ke Luar Kota, ke Luar Pulau, atau bahkan ke Luar Negeri, Reservasi Penginapan sangat perlu untuk dilakukan untuk tempat anda istirahat dan bermalam di kota itu sendiri.

tips wisata aman

Nah itulah beberapa tips berwisata yang perlu diperhatikan, Segala kemungkinan bisa saja terjadi tapi sebaik mungkin kita harus bisa mengantisipasi hal tersebut, Semoga membantu dan have fun!

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar