Abimanyu Travel Blog https://blog.abimanyutravel.id/ Butuh rekomendasi tempat wisata menarik di Malang? Kamu bisa dapatkan disini. Info destinasi wisata, kuliner, serta tips traveling. Kamu juga bisa menemukan promo menarik dan kuis berhadiah dari Abimanyu. Mon, 14 Feb 2022 16:52:48 +0000 en-US hourly 1 https://blog.abimanyutravel.id/wp-content/uploads/2018/07/cropped-FAV-32x32.png Abimanyu Travel Blog https://blog.abimanyutravel.id/ 32 32 Menilik Gaya Hidup Digital Nomad yang Katanya Cocok untuk Si Petualang. Bisa Kerja Sambil Liburan https://blog.abimanyutravel.id/tips-traveling/menilik-gaya-hidup-digital-nomad-yang-katanya-cocok-untuk-si-petualang-bisa-kerja-sambil-liburan/ https://blog.abimanyutravel.id/tips-traveling/menilik-gaya-hidup-digital-nomad-yang-katanya-cocok-untuk-si-petualang-bisa-kerja-sambil-liburan/#respond Mon, 14 Feb 2022 16:44:57 +0000 https://blog.abimanyutravel.id/?p=983 Gaya hidup digital nomad Pandemi Covid-19 yang melanda hampir di seluruh bagian dunia sedikit banyak telah mengubah kebiasaan hidup masyarakat. Mulai dari terbiasa untuk memakai masker saat ke luar rumah hingga harus melakukan pekerjaan dari rumah. Saat ini, work from home telah menjadi bagian dari bentuk adaptasi baru selama pandemi. Selain itu, menjalani gaya hidup sebagai digital nomad juga […]

The post Menilik Gaya Hidup Digital Nomad yang Katanya Cocok untuk Si Petualang. Bisa Kerja Sambil Liburan appeared first on Abimanyu Travel Blog.

]]>
Gaya hidup digital nomad

Gaya hidup digital nomad

Pandemi Covid-19 yang melanda hampir di seluruh bagian dunia sedikit banyak telah mengubah kebiasaan hidup masyarakat. Mulai dari terbiasa untuk memakai masker saat ke luar rumah hingga harus melakukan pekerjaan dari rumah. Saat ini, work from home telah menjadi bagian dari bentuk adaptasi baru selama pandemi. Selain itu, menjalani gaya hidup sebagai digital nomad juga menjadi tren belakangan ini.

Yap, bekerja sambil hidup berpindah tempat memang semakin menjadi tren saat ini. Nggak hanya bekerja, tapi para pegiat digital nomad bisa bekerja sambil liburan. Kelihatannya sangat menyenangkan ya, tetapi ada beberapa hal yang perlu diperhatikan juga lo. Nah, daripada penasaran, yuk langsung simak ulasan berikut ini!

Bisa bekerja dari mana saja, sebenarnya bagaimana sih penerapan gaya hidup digital nomad?

Melansir dari laman Inverstopedia, digital nomad atau pengembara digital adalah orang yang menggunakan teknologi untuk melakukan pekerjaan dan bekerja di lokasi yang berbeda-beda. Melansir dari laman Glints, digital nomad terdiri dari dua kata, yaitu digital dan nomad. Digital sendiri merujuk ke pekerjaan seseorang yang dilakukan secara digital, sedangkan nomad berarti nomaden yang hidupnya terus berpindah tempat.

Travel Malang Banyuwangi Murah Terbaik

Travel Malang Banyuwangi – Kini anda bisa pesan Travel dari Malang Kota ke Banyuwangi dari mana saja dan kapan saja di Abimanyu Travel, cukup hubungi Customer Service 24 jam kami melalui Telp : 0341-3041382 atau via WhatsApp : 081230071652 untuk pemesanan Travel Malang Banyuwangi Murah dengan Fasilitas Lengkap maupun mendapatkan berbagai informasi seperti harga tiket, jadwal, mobil, foto, dan fasilitas lainnya.

Banyak yang mengira bahwa digital nomad sama dengan pekerja remote, ternyata keduanya memiliki perbedaan lo. Melansir dari laman Glints, digital nomad nggak hanya bebas dalam menentukan lokasi bekerja, tetapi juga berpindah tempat sambil melakukan gaya hidup mereka. Misalnya, ada seorang digital nomad yang bekerja di resort yang menyajikan pemandangan alam atau digital nomad yang bekerja di kedai kopi sambil menikmati sajian makanan dan minuman di sana.

Bagi kamu yang tertarik untuk menjalani kehidupan ala digital nomad, ada beberapa hal yang harus diperhatikan, nih

Bagi kamu yang tertarik untuk menjalani kehidupan ala digital nomad, ada beberapa hal yang harus diperhatikan, nih

Bagi kamu yang memiliki jiwa petualang, mungkin menjalani hidup dengan gaya digital nomad akan terasa cocok. Pasalnya, kamu bisa bekerja tanpa ada batasan waktu dan tempat. Kamu bebas menentukan lokasi kerja yang sekaligus menjadi lokasi liburanmu. Jika sedang ingin bekerja dengan suasana pantai, kamu bisa pergi ke daerah yang memiliki banyak pantai cantik. Selain itu, kamu juga bisa memperluas jaringan relasimu, karena selama berpindah tempat kamu bisa bertemu dengan banyak orang baru.

Travel Surabaya Banyuwangi Murah Fasilitas Lengkap

Travel Surabaya Banyuwangi – Pesan travel dari Surabaya ke Banyuwangi kapan saja dan dari mana saja dengan Abimanyu. Tak perlu repot lagi, sekarang Anda bisa pesan tiket travel dengan mudah dari mana saja dan kapan saja. • Telp/WhatsApp: 081230071652 / (0341)-3041382 • Free Makan 1x • Air Mineral • Layanan 24/7 • HiAce (Max. 9 & 12 Penumpang).
Customer Service 24 / 7 kami siap membantu anda mendapatkan semua informasi tentang segala hal mengenai pemesanan tiket Travel Surabaya Banyuwangi ataupun Travel Banyuwangi Surabaya seperti jadwal keberangkatan, harga tiket, informasi kendaraan, foto hingga fasilitas lainnya.

Di sisi lain, terdapat beberapa hal yang harus kamu pertimbangkan sebelum menerapkan gaya hidup ini. Karena pekerjaan digital nomad cenderung fleksibel, maka kamu juga harus mempertimbangkan dari segi pendapatan. Apakah pendapatanmu bisa mencukupi biaya hidup selama berpindah tempat? Sebaiknya, kamu juga memiliki pekerjaan yang sumber pendapatannya lebih stabil untuk menunjang biaya hidup selama berpindah tempat.

Selain itu, kamu juga harus bisa beradaptasi dengan zona waktu yang berbeda dan menyeimbangkan antara pekerjaan dan hidup. Terakhir, kamu harus mempertimbangkan apakah kamu siap tinggal jauh dari keluarga dan tanpa teman?

Beragam jenis pekerjaan yang mendukung serta destinasi yang sering dikunjungi oleh pegiat digital nomad

Beragam jenis pekerjaan yang mendukung serta destinasi yang sering dikunjungi oleh pegiat digital nomad

Biasanya orang-orang yang menerapkan gaya hidup digital nomad ialah orang-orang yang memiliki pekerjaan di bidang kepenulisan seperti penulis blog, konsultan, perancang grafis, serta penjual produk digital yang saat ini semakin berkembang. Di Indonesia, Bali menjadi salah satu destinasi yang sangat populer di kalangan digital nomad dan destinasi yang terkenal ialah Dojo Bali Coworking di daerah Canggu.

Akses internet dan potensi wisata alam Bali saat ini cukup mendukung pekerjaan dan kehidupan para digital nomad. Melansir dari laman Nomadific, selain Bali, terdapat beberapa destinasi yang bisa dikunjungi oleh para digital nomad, yaitu Jogja, Lombok, dan Gili Air.

Pandemi COVID-19 turut berperan dalam perkembangan gaya hidup digital nomad karena saat ini banyak perusahaan yang menerapkan kerja remote bagi para pegawainya. Kira-kira kamu tertarik untuk mencoba hal yang satu ini nggak SoHip?

Abimanyu Travel Blog

Butuh rekomendasi tempat wisata menarik di Malang? Kamu bisa dapatkan disini. Info destinasi wisata, kuliner, serta tips traveling. Kamu juga bisa menemukan promo menarik dan kuis berhadiah dari Abimanyu.

The post Menilik Gaya Hidup Digital Nomad yang Katanya Cocok untuk Si Petualang. Bisa Kerja Sambil Liburan appeared first on Abimanyu Travel Blog.

]]>
https://blog.abimanyutravel.id/tips-traveling/menilik-gaya-hidup-digital-nomad-yang-katanya-cocok-untuk-si-petualang-bisa-kerja-sambil-liburan/feed/ 0
Hadirkan Virtual Traveling yang Lebih Seru, Korea Tourism Organization Luncurkan Kampanye Global Melalui Platform Metaverse https://blog.abimanyutravel.id/info-wisata/hadirkan-virtual-traveling-yang-lebih-seru-korea-tourism-organization-luncurkan-kampanye-global-melalui-platform-metaverse/ https://blog.abimanyutravel.id/info-wisata/hadirkan-virtual-traveling-yang-lebih-seru-korea-tourism-organization-luncurkan-kampanye-global-melalui-platform-metaverse/#respond Sat, 12 Feb 2022 09:51:12 +0000 https://blog.abimanyutravel.id/?p=977 Kampanye Virtual Traveling Metaverse Sektor pariwisata menjadi salah satu yang pertama terdampak pandemi. Ini karena hampir semua negara harus menutup akses penerbangan internasional sebagai gerbang kedatangan wisatawan, demi meminimalisir penyebaran virus Covid-19. Kondisi ini pun memaksa pelaku industri pariwisata beradaptasi dengan kebiasaan baru untuk dapat tetap bertahan. Salah satu bentuk adaptasi tersebut adalah hadirnya virtual tour. […]

The post Hadirkan Virtual Traveling yang Lebih Seru, Korea Tourism Organization Luncurkan Kampanye Global Melalui Platform Metaverse appeared first on Abimanyu Travel Blog.

]]>
Kampanye Virtual Traveling Metaverse

Kampanye Virtual Traveling Metaverse

Sektor pariwisata menjadi salah satu yang pertama terdampak pandemi. Ini karena hampir semua negara harus menutup akses penerbangan internasional sebagai gerbang kedatangan wisatawan, demi meminimalisir penyebaran virus Covid-19. Kondisi ini pun memaksa pelaku industri pariwisata beradaptasi dengan kebiasaan baru untuk dapat tetap bertahan. Salah satu bentuk adaptasi tersebut adalah hadirnya virtual tour.

Travel Malang Banyuwangi Murah Terbaik

Travel Malang Banyuwangi – Kini anda bisa pesan Travel dari Malang Kota ke Banyuwangi dari mana saja dan kapan saja di Abimanyu Travel, cukup hubungi Customer Service 24 jam kami melalui Telp : 0341-3041382 atau via WhatsApp : 081230071652 untuk pemesanan Travel Malang Banyuwangi Murah dengan Fasilitas Lengkap maupun mendapatkan berbagai informasi seperti harga tiket, jadwal, mobil, foto, dan fasilitas lainnya.

Kementerian Kebudayaan, Olahraga dan Pariwisata Korea merupakan salah satu pihak yang gencar menggelar virtual tour agar wisatawan dari berbagai dunia tetap bisa merasakan sensasi berlibur ke Korea dari tempat masing-masing. Terbaru, mereka menggandeng Korea Tourism Organization (KTO) untuk meluncurkan kampanye bertajuk “Come Play with Korea, K-VIBE Festa” melalui platform metaverse.

Kampanye “Come Play with Korea, K-VIBE Festa” hadirkan pengalaman liburan virtual yang baru

Korea Tourism Organization launches Kampanye Virtual Traveling Metaverse

Kampanye Virtual Traveling Metaverse – Kampanye ‘Come Play with Korea, K-VIBE Festa’ dirancang dan diluncurkan menggunakan platform metaverse pada extended reality (XR) untuk memberikan pengalaman berlibur yang baru. Kampanye ini diluncurkan juga untuk memperkenalkan fitur dan pesona unik dari setiap wilayah kepada pengunjung di seluruh dunia. Sebelumnya, Korea telah mendapatkan lebih banyak perhatian sejak peluncuran seri “Feel the Rhythm of Korea” pada tahun lalu.

Direktur Tim Pemasaran Merek KTO Choongsub Oh mengatakan kampanye ini bisa menjadi ekosistem baru untuk memberikan kesempatan kepada para pengunjung di dunia merasakan pengalaman mengunjungi Korea. Choongsub juga menilai peluncuran kampanye ini sekaligus menjadi kesempatan bagi Korea untuk menunjukkan diri sebagai pemimpin di pasar metaverse.

“Metaverse adalah ekosistem baru yang dapat mendobrak batas negara dan mewujudkan impian dan pengalaman semua orang. Melalui kampanye metaverse ini, kami dapat memberikan kesempatan kepada orang-orang di seluruh dunia untuk tenggelam dalam pengalaman baru perjalanan Korea dan impian mengunjungi Korea,” ujar Choongsub dalam keterangan tertulis, Rabu (24/11).

Teknologi extended reality (XR) menawarkan pengalaman traveling yang nyata kepada para pengunjung

Kampanye Muslim Friendly Korea, Kampanye Virtual Traveling Metaverse

Dalam kampanye kali ini, KTO platform metaverse dan teknologi extended reality (XR) menawarkan pengalaman traveling yang nyata kepada para pengunjung. Adapun pengalaman traveling baru ini dibagi menjadi beberapa program mulai dari K-Travelog, K-VIBE in ZEPETO, K-VIBE Concert dan juga K-Random Box.

Pada program K-Travelog, KTO akan memberikan kesempatan bagi para pengunjung untuk merasakan pengalaman menonton atraksi Korea yang dapat dipersonalisasi mulai dari wilayah Busan, Andong, Gyeongju, Daegu, Yangyang, Seoul, dan masih banyak lagi. Program ini telah dibuka sejak tanggal 16 November 2021 melalui situs resmi kvibefesta.com.

Travel Surabaya Banyuwangi Murah Fasilitas Lengkap

Travel Surabaya Banyuwangi – Pesan travel dari Surabaya ke Banyuwangi kapan saja dan dari mana saja dengan Abimanyu. Tak perlu repot lagi, sekarang Anda bisa pesan tiket travel dengan mudah dari mana saja dan kapan saja. • Telp/WhatsApp: 081230071652 / (0341)-3041382 • Free Makan 1x • Air Mineral • Layanan 24/7 • HiAce (Max. 9 & 12 Penumpang).

Menariknya, dalam kampanye ini pihak KTO juga akan menggunakan gambar pengunjung untuk membuat video perjalanan yang nantinya akan diberikan sebagai hadiah.

Dalam program K-VIBE in ZEPETO pengunjung diajak merasakan suasana kota Gyeongju yang menjadi wisata sejarah Kerajaan Silla. Di sini pengunjung dapat melihat atraksi populer seperti Jalan Hwangridan-gil dan Gyochon Hanok Village, atraksi bersejarah seperti Observatorium Cheomseongdae, Makam Cheonmachong, dan Paviliun Poseokjeong. Selain itu, spot populer seperti Hwangnam Bakery dan Yangji Dabang juga akan ditampilkan untuk mendukung pemilik usaha kecil dan memicu keingintahuan pengunjung.

Tak hanya itu, kampanye ‘Come Play with Korea, K-VIBE Festa’ juga akan menyelenggarakan konser K-VIBE yang diharapkan bisa menggambarkan keindahan Korea kepada seluruh pengunjung dari berbagai belahan dunia. Konser ini akan diadakan pada bulan Desember dan disiarkan secara  langsung dari studio real-time selama kurang lebih 80 menit. Disebutkan kalau konser K-VIBE ini akan menampilkan artis K-pop serta atraksi di sekitar Korea termasuk Lotte Tower, Insa-dong, dan Pantai Yangyang Surfyy.

Seakan ingin terus menghadirkan keseruan, para pengunjung dalam kampanye ‘Come Play with Korea, K-VIBE Festa’ juga berkesempatan menerima ‘K-Random Box’ yang berisi suvenir bertema budaya Korea dan artis K-pop edisi terbatas. Di halaman kampanye juga terdapat fitur ‘Acara Surat Penggemar’ yang dapat pengunjung gunakan untuk memilih artis favorit dan lokasi yang ingin dikunjungi di Korea.

Bagaimana, menarik banget kan acaranya? Bagi kamu yang ingin bergabung dengan keseruan virtual traveling bersama Korea Tourism Organization ini bisa langsung mengakses informasi selengkapnya melalui laman kvibefesta.com atau melalui Instagram @ktoid. So, jangan sampai kelewatan ya!

Abimanyu Travel Blog

Butuh rekomendasi tempat wisata menarik di Malang? Kamu bisa dapatkan disini. Info destinasi wisata, kuliner, serta tips traveling. Kamu juga bisa menemukan promo menarik dan kuis berhadiah dari Abimanyu.

The post Hadirkan Virtual Traveling yang Lebih Seru, Korea Tourism Organization Luncurkan Kampanye Global Melalui Platform Metaverse appeared first on Abimanyu Travel Blog.

]]>
https://blog.abimanyutravel.id/info-wisata/hadirkan-virtual-traveling-yang-lebih-seru-korea-tourism-organization-luncurkan-kampanye-global-melalui-platform-metaverse/feed/ 0
Rekomendasi 5 Rental Mobil Van untuk Rasakan Sensasi Kemah yang Berbeda. Serasa di New Zealand https://blog.abimanyutravel.id/info-wisata/rekomendasi-5-rental-mobil-van-untuk-rasakan-sensasi-kemah-yang-berbeda-serasa-di-new-zealand/ https://blog.abimanyutravel.id/info-wisata/rekomendasi-5-rental-mobil-van-untuk-rasakan-sensasi-kemah-yang-berbeda-serasa-di-new-zealand/#respond Thu, 10 Feb 2022 19:06:56 +0000 https://blog.abimanyutravel.id/?p=969 Rental mobil van Di masa pandemi seperti sekarang ini, kita harus lebih selektif lagi untuk memilih lokasi berlibur. Demi meminimalisir kontak dengan banyak orang, banyak yang memilih untuk menempuh jalur darat untuk mencapai lokasi wisata. Saat ini, tren road trip di Indonesia semakin berkembang, karena banyak yang mengutamakan kenyamanan berlibur di kala pandemi. Rental mobil van Selain […]

The post Rekomendasi 5 Rental Mobil Van untuk Rasakan Sensasi Kemah yang Berbeda. Serasa di New Zealand appeared first on Abimanyu Travel Blog.

]]>
Rental mobil van

Rental mobil van

Di masa pandemi seperti sekarang ini, kita harus lebih selektif lagi untuk memilih lokasi berlibur. Demi meminimalisir kontak dengan banyak orang, banyak yang memilih untuk menempuh jalur darat untuk mencapai lokasi wisata. Saat ini, tren road trip di Indonesia semakin berkembang, karena banyak yang mengutamakan kenyamanan berlibur di kala pandemi.

Rental mobil van Selain menggunakan mobil pribadi, kamu juga bisa nih merasakan pengalaman berkemah dengan menggunakan mobil seperti campervan di New Zealand. Kali ini akan memberikan beberapa rekomendasi tempat penyewaan mobil van di sekitar Pulau Jawa. Yuk simak langsung ulasan di bawah ini

1. Pertama, kamu bisa sewa mobil van di agen perjalan Nuvantara yang berlokasi di Yogyakarta

Rental mobil van

Nuvantara merupakan salah satu perusahaan yang membuat jasa sewa mobil van di Yogyakarta. Nuvantara memiliki mobil yang menjadi ciri khasnya yaitu VW dengan beragam tipe dan warna. Bagi kamu yang ingin merasakan berkemah menggunakan mobil VW yang antik ini, kamu bisa mencoba paket berkemah dari Nuvantara yang dibanderol mulai harga Rp 400 ribu per orang.

Selain paket yang disediakan, kamu juga bisa memilih lokasi yang ingin kamu jadikan sebagai tempat untuk berkemah. Keseruan perjalananmu dengan mobil VW Combi ini dimulai dari kantor Nuvantara yang berada di Jalan Ring Road Utara nomor 77 Sleman.

2. Ada pilihan sewa mobil van lainnya di Yogyakarta yakni Jogja Campervan

Jogja Campervan

Jogja Campervan merupakan salah satu tempat penyewaan mobil van yang cukup populer di Yogyakarta. Ada dua pilihan mobil yang disewakan yaitu Suzuki APV dan VW Combi yang telah dimodifikasi dengan beragam perlengkapan kemah yang nyaman. Selain itu, kamu juga bisa memilih sewa dengan atau tanpa supir dengan tarif sewa mulai dari Rp 400 ribu per orang.

Dapatkan Perjalanan Terbaik Yang Nyaman & Hemat!

Abimanyu Travel selalu memberikan sebuah perjalanan terbaik untuk Anda. Layanan eksekutif, profesional & terpercaya pasti Anda dapatkan dengan harga yang hemat.

Rental mobil van Perlengkapan kemah yang tersedia juga cukup lengkap mulai dari meja, kursi, alat masak, hingga kanopi dan tenda untuk tidur. Ada beberapa titik yang telah ditentukan oleh Jogja Campervan sebagai lokasi kemah yaitu, Waduk Sermo, Watu Mabur, Pantai Watu Kodok, dan Bukit Klangon.

3. Selanjutnya, kamu juga bisa merasakan sensasi kemah menggunakan mobil dan menyewanya dari Indo Campervan

sensasi kemah menggunakan mobil dan menyewanya dari Indo Campervan

Meski kantor pusatnya berada di Jakarta, kamu tetap bisa menikmati nuansa kemah dengan mobil van yang telah dimodifikasi hingga ke wilayah Jawa Timur dan Bali. Pihak pengelola mengubah interior mobil dengan memberikan penambahan sofa bed, meja makan, hingga tenda yang bisa dibuka.

Bagi kamu yang tertarik ingin mencoba suasana dan pengalaman baru, kamu bisa memesan akomodasi ke pihak Indo Campervan dengan biaya sewa mulai dari Rp1 juta per hari dan ada batasan jarak penggunaan mobil. Hari pertama, kamu bisa melaju maksimal 300 kilometer dan 150 kilometer di hari-hari berikutnya.

4. Bobovan dari Bobobox Indonesia juga turut melayani para konsumen yang tertarik untuk mencoba kemah dengan mobil

Bobovan dari Bobobox

Bobobox merupakan sebuah perusahaan wisata yang menyediakan fasilitas penginapan di sekitar Kota Bandung. Tak hanya itu, perusahaan ini juga berekspansi dengan menghadirkan layanan Bobovan. Kamu bisa menikmati pengalaman baru dengan campervan untuk berwisata di sekitaran Bandung menggunakan mobil Daihatsu Luxio yang telah dimodifikasi sebagai mobil van.

Mobil tersebut juga telah dilengkapi dengan beberapa fasilitas seperti tenda, meja, kursi, peralatan makan dan masak, wastafel, water tank, tempat tidur, dan charger untuk mengecas gawai. Mobil van ini bisa digunakan untuk kapasitas maksimal empat orang dengan tarif sewa mulai dari harga Rp1,2 juta per malam. Sedangkan untuk sewa lebih dari 3 malam, kamu perlu mengeluarkan biaya mulai dari harga Rp790 ribu.

5. Terakhir, ada Puku Camper yang bisa membantu akomodasimu jika ingin berkemah di sekitar Bali

Puku Camper

Bagi kamu yang sedang di Bali dan ingin merasakan sensasi berkemah yang unik dan berbeda, kamu bisa menggunakan jasa sewa campervan dari Puku Camper. Terdapat dua pilihan mobil yang bisa dipilih yaitu Suzuki APV dan Daihatsu Granmax dengan biaya sewa sekitar Rp850 ribu per hari. Pihak Puku Camper juga telah bekerja sama dengan pemiliki camping ground dan area parkir yang tersebar di beberapa titik di Bali.

Mobil van yang disewakan Puku Camper merupakan mobil baru dan telah dilengkapi fasilitas berkemah yang nyaman mulai dari tempat tidur yang bisa dilipat hingga Wi-Fi untuk menunjang perjalananmu.

Wah cukup menarik untuk dicoba, ya? Bagi kamu yang ingin merasakan menjadi keluarga Elisa di kartun The Wild Thornberrys yang menjelajah menggunakan mobil, kamu bisa banget mencoba road trip menggunakan campervan

Abimanyu Travel Blog

Butuh rekomendasi tempat wisata menarik di Malang? Kamu bisa dapatkan disini. Info destinasi wisata, kuliner, serta tips traveling. Kamu juga bisa menemukan promo menarik dan kuis berhadiah dari Abimanyu.

The post Rekomendasi 5 Rental Mobil Van untuk Rasakan Sensasi Kemah yang Berbeda. Serasa di New Zealand appeared first on Abimanyu Travel Blog.

]]>
https://blog.abimanyutravel.id/info-wisata/rekomendasi-5-rental-mobil-van-untuk-rasakan-sensasi-kemah-yang-berbeda-serasa-di-new-zealand/feed/ 0
Desa Wisata Tamansari Banyuwangi, Sajikan Pemandangan Kawah Ijen yang Mengagumkan https://blog.abimanyutravel.id/info-wisata/desa-wisata-tamansari-banyuwangi-sajikan-pemandangan-kawah-ijen-yang-mengagumkan/ https://blog.abimanyutravel.id/info-wisata/desa-wisata-tamansari-banyuwangi-sajikan-pemandangan-kawah-ijen-yang-mengagumkan/#respond Mon, 07 Feb 2022 18:22:21 +0000 https://blog.abimanyutravel.id/?p=963 Desa Wisata Tamansari Banyuwangi Desa Wisata Tamansari Banyuwangi – Rasanya hidup di desa dengan suguhan pemandangan alam yang mengagumkan tentu begitu menyenangkan. Apalagi jauh dari hiruk pikuk kota dan bisingnya suara kendaraan, hati pasti rasanya nyaman dan tenang. Kalau kamu ingin merasakan hidup di desa, tinggal sementara di Desa Wisata Tamansari bisa jadi pilihan yang […]

The post Desa Wisata Tamansari Banyuwangi, Sajikan Pemandangan Kawah Ijen yang Mengagumkan appeared first on Abimanyu Travel Blog.

]]>
Desa Wisata Tamansari Banyuwangi
Desa Wisata Tamansari Banyuwangi

Desa Wisata Tamansari Banyuwangi – Rasanya hidup di desa dengan suguhan pemandangan alam yang mengagumkan tentu begitu menyenangkan. Apalagi jauh dari hiruk pikuk kota dan bisingnya suara kendaraan, hati pasti rasanya nyaman dan tenang. Kalau kamu ingin merasakan hidup di desa, tinggal sementara di Desa Wisata Tamansari bisa jadi pilihan yang menyenangkan lo. Kamu bisa tinggal di homestay yang sudah disediakan sambil menjalani rutinitas masyarakat pedesaan yang jarang kamu temui sebelumnya.

Desa Wisata Tamansari merupakan sebuah desa di Kecamatan Licin, bagian barat Kota Banyuwangi. Wilayah ini sudah dikenal sebagai desa wisata berbasis smart kampung sejak tahun 2016. Sebagai desa wisata, Tamansari memiliki potensi yang sangat banyak, di antaranya wisata alam, UMKM, dan tradisi. Apa saja yang bisa kita nikmati di desa wisata ini?

Desa Tamansari terkenal dengan ikon wisata Kawah Ijen, dilengkapi dengan wisata air Sendang Seruni dan Kampung Penambang

Desa Tamansari terkenal dengan ikon wisata Kawah Ijen

Potensi wisata yang sangat terkenal di Desa Tamansari hingga ke mancanegara ialah wisata Kawah Ijen. Destinasi wisata ini terkenal dengan pesona api dan danau birunya yang sangat cantik di pagi hari. Tambang belerang yang berada di sekitarnya juga membuat tempat wisata ini semakin diminati. Para pengunjung pun bisa dengan mudah mendaki dengan jalan yang tak begitu sulit dan tidak begitu jauh.

Selain Kawah Ijen, Desa Tamansari juga memiliki kolam air yang bersumber dari mata air pegunungan bernama Sendang Seruni. Airnya yang segar dan bersih kemudian ditanami dengan selada air oleh masyarakat sekitar. Lokasi wisata ini bisa menjadi tempat bersantai setelah pendakian yang melelahkan.

Travel Surabaya Banyuwangi Murah Fasilitas Lengkap

Travel Surabaya Banyuwangi – Pesan travel dari Surabaya ke Banyuwangi kapan saja dan dari mana saja dengan Abimanyu. Tak perlu repot lagi, sekarang Anda bisa pesan tiket travel dengan mudah dari mana saja dan kapan saja. • Telp/WhatsApp: 081230071652 / (0341)-3041382 • Free Makan 1x • Air Mineral • Layanan 24/7 • HiAce (Max. 9 & 12 Penumpang).

Jika ingin semakin dekat dengan para warga, kamu juga bisa mengunjungi Kampung Penambang. Para penambang belerang yang ditemui di sekitar Kawah Ijen, tinggal berdekatan dan mendirikan ikut mengelola homestay. Sebagai wisatawan, kamu bisa tinggal dan merasakan kehidupan sebagai penambang. Para penambang iyu tak hanya warga biasa, mereka juga sudah dibekali dengan pengetahuan khusus dan bisa merangkap sebagai tour guide selama kamu tinggal di sana.

Mereka juga memiliki kekayaan tradisi dan budaya dan pengelolaan UMKM yang baik

pengelolaan UMKM yang baik

Selain wisata, Desa Tamansari juga memiliki kekayaan tradisi dan budaya, seperti pencak silat, kesenian Jaranan, sampai balap kambing. Mereka juga mengelola UMKM yang bermacam-macam, mulai dari peternakan sapi perah, kebun kopi, peternakan lebah madu, oleh-oleh, hingga homestay yang dikelola oleh pemerintah desa setempat.

Travel Malang Banyuwangi Murah Terbaik

Travel Malang Banyuwangi – Kini anda bisa pesan Travel dari Malang Kota ke Banyuwangi dari mana saja dan kapan saja di Abimanyu Travel, cukup hubungi Customer Service 24 jam kami melalui Telp : 0341-3041382 atau via WhatsApp : 081230071652 untuk pemesanan Travel Malang Banyuwangi Murah dengan Fasilitas Lengkap maupun mendapatkan berbagai informasi seperti harga tiket, jadwal, mobil, foto, dan fasilitas lainnya.

Untuk bisa tinggal tinggal sementara di sana, kamu bisa beristirahat dan menikmati suasana pedesaan di homestay yang telah disediakan dengan harga terjangkau. Hanya dengan membayar sekitar 150-200 ribu rupiah saja, kamu sudah bisa menikmati homestay yang layak dan nyaman. Tak berhenti sampai di situ, desa wisata ini juga menyediakan transportasi untuk mengantar wisatawan mengunjungi Kawah Ijen. Transportasi itu berupa mobil khusus yang sudah dijamin keamanannya.

Dengan segala kekayaan yang dimiliki Desa Wisata Tamansari di atas, tak heran jika desa ini meraih banyak penghargaan, di antaranya Desa Wisata Award pada tahun 2017 dan baru-baru ini terpilih sebagai 50 desa wisata terbaik di Indonesia. Bagaimana SoHip, tertarik untuk mengnjungi Desa Wisata Tamansari di Banyuwangi ini?

Abimanyu Travel Blog

Butuh rekomendasi tempat wisata menarik di Malang? Kamu bisa dapatkan disini. Info destinasi wisata, kuliner, serta tips traveling. Kamu juga bisa menemukan promo menarik dan kuis berhadiah dari Abimanyu.

The post Desa Wisata Tamansari Banyuwangi, Sajikan Pemandangan Kawah Ijen yang Mengagumkan appeared first on Abimanyu Travel Blog.

]]>
https://blog.abimanyutravel.id/info-wisata/desa-wisata-tamansari-banyuwangi-sajikan-pemandangan-kawah-ijen-yang-mengagumkan/feed/ 0
6 Spot Terbaik untuk Melihat Milky Way di Lanskap Alam Indonesia. Gugusan Bintangnya Bikin Takjub! https://blog.abimanyutravel.id/info-wisata/6-spot-terbaik-untuk-melihat-milky-way-di-lanskap-alam-indonesia-gugusan-bintangnya-bikin-takjub/ https://blog.abimanyutravel.id/info-wisata/6-spot-terbaik-untuk-melihat-milky-way-di-lanskap-alam-indonesia-gugusan-bintangnya-bikin-takjub/#respond Sun, 06 Feb 2022 22:14:13 +0000 https://blog.abimanyutravel.id/?p=958 Spot terbaik melihat milky way Indonesia memang dikaruniai oleh banyak sekali potensi wisata alam mulai dari pegunungan hingga barisan pantai dengan ombak yang cantik. Biasanya, kita hanya dapat menikmati keindahannya pada pagi atau sore hari untuk melihat matahari terbit dan tenggelam. Namun, di beberapa spot ini kamu juga bisa menikmati keindahan langit malam dengan taburan […]

The post 6 Spot Terbaik untuk Melihat Milky Way di Lanskap Alam Indonesia. Gugusan Bintangnya Bikin Takjub! appeared first on Abimanyu Travel Blog.

]]>
Spot terbaik melihat milky way

Spot terbaik melihat milky way

Indonesia memang dikaruniai oleh banyak sekali potensi wisata alam mulai dari pegunungan hingga barisan pantai dengan ombak yang cantik. Biasanya, kita hanya dapat menikmati keindahannya pada pagi atau sore hari untuk melihat matahari terbit dan tenggelam. Namun, di beberapa spot ini kamu juga bisa menikmati keindahan langit malam dengan taburan bintang lo!

Saat ini banyak sekali wisatawan pecinta milky way yang kerap mengunjungi spot menarik di Indonesia untuk menikmati gugusan bintang. Hmm kira-kira lokasinya di mana saja, ya? Daripada penasaran, yuk langsung simak ulasan berikut ini!

1. Pulau Lengkuas memiliki lanskap alam yang sangat indah dan kamu bisa melihat pemandangan milky way yang menakjubkan saat malam hari

Pulau Lengkuas memiliki lanskap alam yang sangat indah

Pulau Lengkuas menjadi salah satu destinasi wisata unggulan di Bangka Belitung. Terlebih setelah lokasi ini didapuk sebagai lokai untuk pembuatan film “Laskar Pelangi”, semakin banyak wisatawan yang datang untuk berkunjung. Pantai di pulau ini dikelilingi oleh batuan granit dan dilengkapi dengan mercusuar yang bersejarah.

Selain menikmati pantai pada pagi dan sore hari, kamu juga bisa menikmati suasana pantai saat malam hari sembari melihat gugusan bintang atau milky way lo. Jika cuaca sedang cerah, kamu bisa melihat kumpulan galaksi bima sakti yang menerangi pantai dengan jelas.

2. Kawasan Gunung Bromo juga kerap menjadi lokasi yang ciamik untuk mengambil foto milky way atau sekadar menikmatinya

Kawasan Gunung Bromo juga kerap menjadi lokasi yang ciamik untuk mengambil foto milky way

Kawasan Gunung Bromo memang telah menjadi destinasi yang sangat populer di Pulau Jawa. Biasanya paea wisatawan mengunjungi tempat ini pada pagi hari untuk melihat matahari terbit atau sekadar menikmati kawasan dan berkeliling menggunakan mobil jeep. Eitss, ternyata masih ada aktivitas lain yang bisa kamu lakukan lo di kawasan wisata ini.

Yup, bagi kamu pecinta gugusan bintang, kamu harus banget mencoba melihat milky way atau galaksi bima sakti di sini. Langit malamnya cukup bersih sehingga sinar bintang menerangi langit Bromo dengan cantik. Bahkan kawasan ini juga dinobatkan sebagai salah satu spot terbaik untuk melihat milky way di dunia lo!

3. Kamu juga bisa melihat milky way yang cukup bersih dan terang bersinar di atas langit dataran tinggi Dieng. Cantik banget!

dataran tinggi Dieng

Selain Gunung Bromo, kawasan dataran tinggi Dieng juga memiliki sejuta pesona yang mampu menarik minat para wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Apalagi jika Dieng sudah mulai turun embun seperti salju, pasti banyak sekali wisatawan yang berkunjung. Namun, di balik pesona dataran tinggi yang memiliki udara sejuk ini, kamu juga bisa menikmati gugusan bintang yang bersinar di langit Dieng lo.

Abimanyu Travel

Travel Malang Banyuwangi – Kini anda bisa pesan Travel dari Malang Kota ke Banyuwangi dari mana saja dan kapan saja di Abimanyu Travel, cukup hubungi Customer Service 24 jam kami melalui Telp : 0341-3041382 atau via WhatsApp : 081230071652 untuk pemesanan Travel Malang Banyuwangi Murah dengan Fasilitas Lengkap maupun mendapatkan berbagai informasi seperti harga tiket, jadwal, mobil, foto, dan fasilitas lainnya.

Gugusan tersebut semakin terpancar di atas bangunan candi yang terdapat di kawasan wisata. Pemandangannya jadi semakin cantik!

4. Melipir ke Indonesia bagian Timur, kamu juga bisa melihat gemerlap milky way yang sangat cantik di Desa Adat Wae Rebo Flores

Desa Adat Wae Rebo Flores

Spot terbaik melihat milky way – Selain di Pulau Jawa, kamu juga bisa menikmati pancaran gugusan bintang di wilayah Indonesia bagian Timur tepatnya di Desa Adat Wae Rebo yang terdapat di Flores. Desa ini terletak di dataran tinggi dan sering dijuluki sebagai desa di atas awan. Selain itu, desa ini juga menjadi spot milky yang diburu para wisatawan. Wisatawan yang datang ke Wae Rebo untuk menikmati milky way mulai berdatangan sejak pukul 20:30 WITA untuk mendapatkan foto dan menikmati gugusan bintang dengan jelas dan jernih.

5. Punya rencana mendaki Gunung Rinjani? Dijamin nggak akan menyesal karena kamu bisa menyaksikan milky way yang muncul pada saat malam hari di Segara Anak

Spot terbaik melihat milky way - Cahaya Milky Way di gunung Rinjani | Explore Wisata Indonesia

Bagi kamu yang memiliki rencana mendaki Gunung Rinjani, kamu nggak akan menyesal karena kamu akan mendapatkan pemandangan yang cantik saat malam hari. Mendirikan tenda di tepi danau Segara Anak, kamu bisa melihat jejeran bintang di langit malam Rinjani. Tetapi, pastikan kamu mendaki di saat musim kemarau dan cuaca cerah ya supaya bisa melihat milky way secara jelas.

6. Terakhir, milky way yang terdapat di Pantai Oetune di Nusa Tenggara Timur ini memiliki daya tarik dan sangat magis

Spot terbaik melihat milky way - milky way Pantai Oetune

Pantai Oetune ini terletak di Tuafanu, Kualin, Kabupaten Timor Tengah Selatan, Nusa Tenggara Timur. Selain menikmati pantainya yang indah, kamu juga bisa menikmati hamparan gurun pasir yang terlihat seperti gurun pasir di Timur Tengah lo. Saat malam hari, kawasan wisata alam ini juga tetap diburu oleh wisatawan karena memiliki pemandangan milky way yang sangat magis. Perpaduan antara gugusan bintang dengan sapuan cahaya di padang pasir membuatnya sangat cantik.

Nah itu dia SoHip deretan spot terbaik di beberapa wilayah di Indonesia untuk menikmati gugusan galaksi bima sakti yang cantik. Menurutmu spot mana nih yang punya pemandangan sangat cantik dan menarik untuk dikunjungi?

Abimanyu Travel Blog

Butuh rekomendasi tempat wisata menarik di Malang? Kamu bisa dapatkan disini. Info destinasi wisata, kuliner, serta tips traveling. Kamu juga bisa menemukan promo menarik dan kuis berhadiah dari Abimanyu.

The post 6 Spot Terbaik untuk Melihat Milky Way di Lanskap Alam Indonesia. Gugusan Bintangnya Bikin Takjub! appeared first on Abimanyu Travel Blog.

]]>
https://blog.abimanyutravel.id/info-wisata/6-spot-terbaik-untuk-melihat-milky-way-di-lanskap-alam-indonesia-gugusan-bintangnya-bikin-takjub/feed/ 0