Abimanyu Travel Blog

Butuh rekomendasi tempat wisata menarik di Malang? Kamu bisa dapatkan disini. Info destinasi wisata, kuliner, serta tips traveling. Kamu juga bisa menemukan promo menarik dan kuis berhadiah dari Abimanyu.

Home / Info Wisata / 5 Destinasi Wisata Indonesia Yang Mendunia

5 Destinasi Wisata Indonesia Yang Mendunia

/
/
66 Views
img

5 Destinasi Wisata Indonesia Yang Mendunia – Indonesia adalah negara yang terkenal dengan negara yang menyimpan banyak tempat wisata alam dengan keindahannya yang mendunia. Keindahan alamnya yang terdapat di hampir seluruh titik indonesia membuat Indonesia menjadi salah satu negara yang paling sering dikunjungi oleh wisatawan dunia.

Bahkan kerap kali beberapa destinasi wisata di Indonesia dianggap mirip atau bahkan berada di negara lain, Salah satunya Pulau Bali, Pulau Bali merupakan daerah destinasi wisata yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan dunia, Keindahan alam dan kultur budayanya yang fenomenal membuat Bali menjadi salah satu pilihan terbaik untuk berlibur

Masih banyak lagi destinasi wisata di Indonesia yang mendunia, Mau tahu selengkapnya? Berikut adalah ulasan mengenai Destinasi Wisata Indonesia Yang Mendunia.

wisata alam indonesia yang mendunia

  1. Kepulauan Raja Ampat
wisata indonesia mendunia raja ampat

Kepulauan Raja Ampat atau Kabupaten Raja Ampat adalah salah satu destinasi wisata yang sangat terkenal, Berada di Provinsi Papua Barat Raja Ampat terkenal dengan keindahan wisata baharinya yang memukau, Raja Ampat merupakan destinasi wisata berbentuk gugusan kepulauan yang memiliki 4 pulau besar terkenal di Kepulauan Raja Ampat, yakni Pulau Misool, Pulau Batanta, Pulau Salawati, dan Pulau Waigeo. Dijuluki kepingan surga di Indonesia, Keindahan Alamnya membuat Raja Ampat tidak pernah sepi pengunjung baik lokal maupun internasional.

wisata laut indonesia yang mendunia

2. Candi Borobudur

wisata indonesia mendunia candi borobudur

Candi Buddha terbesar di dunia ini adalah salah satu destinasi wisata yang paling popular dan cukup ikonik di Indonesia, Candi Borobudur juga menjadi wisata religi dan edukasi sekaligus menjadi salah satu bukti peradaban Hindu Buddha di Indonesia pada masa lalu yang pernah berkembang pesat pada masanya, Selain berlibur juga mendapatkan ilmu sejarah di destinasi ini, Bertempat di Jalan Badrawati, Kw Candi Borobudur, Borobudur, Kec Borobudur,. Magelang, Jawa Tengah.

Baca Juga:   Sejarah Kota Surabaya

Wisata ndonesia mendunia

3. Danau Toba

wisata indonesia mendunia danau toba

Danau Toba merupakan danau terbesar di Indonesia dan juga memiliki keunikan yang beda dari danau danau lainnya di Indonesia, Selain memiliki wilayah perairan yang luas danau ini memiliki pulau kecil di tengahnya, Pulau ini dikenal dengan nama Pulau Samosir.

Daya Tarik wisata di Danau Toba adalah kultur budaya di daerah sekitaran Danau Toba dan Pulau Samosirnya yang cukup kental dan menjadi daya Tarik bagi wisatawan atau peneliti lokal mupun internasional, Danau ini terletak di tengah Pulau Sumatera bagian utara dengan luas danau 1.130 Persegi, Panjang 100 KM, Lebar 30 KM, Kedalaman 505 Meter dan Ketinggian Permukaan sekitar 900 Meter.

4. Nusa Penida

wisata indonesia mendunia nusa penida

Nusa Penida merupakan Pulau Tercantik di Bali, Pemandangan yang disuguhkan benar benar unik dan beda dari yang lain, Akses menuju pulau ini yang bisa dibilang cukup merepotkan bagi kamu yang malas dengan akses liburan yang jauh

Pulau Nusa Penida terletak di tenggara Pulau Bali dipisahkan oleh Selat Badung

tempat wisata terbaik di indonesia yang mendunia

5. Taman Nasional Komodo

wisata indonesia mendunia taman nasional komodo

Taman Nasional Komodo merupakan salah satu dari 21 Taman Nasional Model yang ada di Indonesia dan merupakan salah satu dari lima taman nasional yang ditetapkan pertama kali di Indonesia, terletak di Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Taman Nasional Komodo merupakan satu satunya habitat hewan langka asli Indonesia yakni Komodo, Di Taman Nasional ini kehidupan Komodo Komodo ini betul betul dijaga dan diperhatikan. Selain Habitat Asli Komodo, Daya Tarik lainnya dari taman nasional ini adalah Pemandangan Alam yang indah, seperti Pantai dan Pulau Padar yang siap didaki.

Baca Juga:   Taman Rekreasi Selecta, Weekend Lebih Seru Dengan SkyBike!

wisata indonesia di mata dunia

Itulah ulasan mengenai beberapa Destinasi Wisata Indonesia yang Mendunia, Kita sebagai Warga Negara Indonesia patut berbangga hati atas keindahan alam di negeri kita ini yang cukup dipandang oleh wisatawan dunia.

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar